-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jalan Santai & Senam Bersama Warga Masyarakat Bareng Muhamad Naufal Ibrahim Bacaleg Partai Golkar Dapil 1

Minggu, 06 Agustus 2023, Minggu, Agustus 06, 2023 WIB Last Updated 2023-08-06T10:49:19Z


KABUPATEN TASIKMALAYA-
Jalan santai dan senam bersama, menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Olahraga ini juga termasuk mudah dan murah karena dilakukan tanpa peralatan khusus. Meskipun sederhana, jalan santai memiliki beragam manfaat. Mulai dari memperkuat tubuh, meningkatkan imun, menghindari penyakit kronis, dan memperbaiki suasana hati menjadi manfaatnya bisa dirasakan.

Menurut para ahli dari "American Diabetes Association", mengatakan dengan rutin berjalan kaki dengan santai dapat menurunkan kadar gula darah dan menghindari risiko diabetes. Hasil penelitian dalam (American College of Cardiology) dikatakan 1000 langkah yang dilakukan setiap hari dapat menurunkan tekanan darah sistolik.


Sedangkan peneliti dari "The New England Journal of Medicine", jalan kaki dengan Santai , juga mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular sebanyak 30 persen. Penelitian ini dilakukan pada orang yang rutin berjalan kaki dan tidak.


Seperti yang dijelaskan tersebut diatas, bacaleg dari partai Golkar daerah pemilihan satu Muhamad Naufal Ibrahim dalam keterangan persnya melalui telepon genggamnya pada saat dihubungi penulis mengatakan, yang penting, Kegiatan jalan santai ini selain dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan dan Ulang Tahun Bangsa Indonesia yang Ke-78, juga merupakan ajang silaturahmi dengan warga masyarakat diwilayah daerah pemilihan (DAPIL) I.


Penyelenggaraan jalan santai dan senam bersama ini dilaksanakan oleh Gabungan Remaja Padarame (GRAP), dan Alhamdulillah hari ini Minggu (06/08) terlaksana, warga masyarakat yang datang dari daerah pemilihan satu sangat antusias mengikuti acara ini, ujarnya.


Para peserta jalan santai dan senam bersama diikuti tak terbatas usia, dari anak-anak, remaja muda - mudi, dewasa hingga para manula diatas usia 60 tahun ikut serta.


Acara dimulai pada jam 8.00 pagi tadi, dan dimulai dari kampung Padarame lebak dan berakhir ditempat yang sama setelah mengelilingi desa Padarame sejauh lebih kurang 5 kilometer.


Dan untuk menghangatkan suasana, selain disuguhkan hiburan elektone, biar dapat berjoget dengan para peserta, diberikan hadiah doorprize dan cek kesehatan secara gratis, pungkasnya mengakhiri keterangannya.***Dad/Iwan Singadinata.

#muhamadnaufalibrahimbacalegdapilsatukabupatentasikmalaya

#dpdpartaigolkarkabupatentasikmalaya

#wargamasyarakatdapilsatukabupatentasikmalaya

#semuawargakabupatentasikmalaya

Komentar

Tampilkan

  • Jalan Santai & Senam Bersama Warga Masyarakat Bareng Muhamad Naufal Ibrahim Bacaleg Partai Golkar Dapil 1
  • 0

Terkini