-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua APDESI Pagerageung Mitra yang Sinergis Dengan Insan Pers

Senin, 31 Juli 2023, Senin, Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T06:36:28Z

 

Ketua APDESI Kecamatan Pagerageung, Dahlan Kuswandani

Tasikmalaya,mediatindak.com-Seorang pemimpin selain harus ditunjang dengan kemampuan manajerial dan integritas moral yang tinggi, juga harus luwes bisa mengayomi dan melayani warga masyarakat dengan baik. Termasuk kepada elemen masyarakat mana pun.


Seperti halnya dengan Kepala Desa yang satu ini, ia dinilai mampu memimpin Desa Puteran dengan baik dan kondusif. Bahkan ia tidak alergi kepada awak media. Kepala Desa Puteran, Dahlan Kuswandani, yang juga sebagai ketua APDESI Kecamatan Pagerageung, justru menjadikan Media sebagai mitra yang positip dalam mengawal proses pembangunan di Desa. Sehingga tidak lepas dari koridor yang telah ditentukan.


Hal itu dinyatakannya saat ditemui media TINDAK di ruangan Kantor Kepala Desa Puteran, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

"Pers sangat penting karena ikut mengontrol dan mengekspos kinerja pemerintah, bagi saya apa yang ditulis Wartawan sepanjang untuk kebaikan dan kepentingan umum itu penting, anggaplah sebagai kritik membangun," ungkapnya.

"Tapi rusaknya Marwah Wartawan oleh orang orang yang mengaku sebagai Wartawan tapi tidak mampu menjadi Wartawan yang baik dan Profesional. Dimana Wartawan yang benar itu sangat hati hati karena mengacu terhadap Kode Etik Jurnalis dan UU Pokok Pers no 40 tahun 1999," bebernya lagi berapi api.


Memang apa yang sudah dituangkan dalam Undang undang dan Lembaran Negara, akan menjadi legalitas formal bagi keutuhan dan kekuatan bangsa dan negara (nation state), menuju masyarakat bangsa yang adil, makmur, aman dan sejahtera. Selaras dengan cita cita Proklamasi Kemerdekaan RI***Daudi


Komentar

Tampilkan

  • Ketua APDESI Pagerageung Mitra yang Sinergis Dengan Insan Pers
  • 0

Terkini