-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KETAHANAN PANGAN DESA LEUWIBUDAH TA 2022 SALAH SATU NYA BERUPA TERNAK KAMBING

Rabu, 19 Juli 2023, Rabu, Juli 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T08:48:50Z


Kabupaten Tasikmalaya, tindak.com
-Pemerintah pusat memberikan program anggaran  ketahanan pangan di setiap desa guna memberdayakan ekonomi masyarakat.


Adapun program ketahanan pangan yang ada di desa Leuwibudah  kecamatan Sukaraja kabupaten Tasikmalaya berupa pertanian, perikanan, perkebunan, juga peternakan.

Cecep, RW Kampung Babakanloa

Seperti Salah satu contoh program ketahanan pangan berupa pemeliharaan Kambing di kampung Babakan loa, Desa Leuwibudah,  kecamatan Sukaraja, kabupaten Tasikmalaya, Jawa barat.


Awak media  pun berkunjung pada salah satu RW penerima bantuan ketahanan pangan pada hari ( Selasa 18/7/2023 ) pukul 17.00 WIB.


Saat berkunjung ke salah satu kampung yang berada di Desa Leuwibudah, awak media mewawancarai Cecep seorang RW setempat.


Cecep mengatakan, bahwa ketahanan pangan tahun 2022 berupa kambing "sekarang alhamdulilah dari 10 ekor kambing, yang 8 ekornya sudah beranak dan sekarang induknya sudah diurus untuk dikembangkan lagi oleh warga yang lain yang siap mengelola ketahanan pangan," ucapnya.


Dengan berkembang biaknya kambing, merupakan suatu keberhasilan program ketahanan pangan. Hal ini merupakan contoh dan pantas di apresiasi oleh pemerintah setempat juga mendapat perhatian serta pembinaan lebih lanjut guna peningkatan kedepan nya.


Pemerintah Desa Leuwi Budah mengharapkan program ketahanan pangan ini bisa membantu perekonomian masyarakat setempat, bahkan bisa memberikan contoh kepada yang lainnya supaya bisa berkembang biak dan bisa dinikmati oleh masyarakat lainnya, sehingga tercipta ketahanan ekonomi ditengah masyarakat***

REPORTER : DENI RODIANSYAH/YANTO

Komentar

Tampilkan

  • KETAHANAN PANGAN DESA LEUWIBUDAH TA 2022 SALAH SATU NYA BERUPA TERNAK KAMBING
  • 0

Terkini