-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kepolisian Kini Yang Aku Mau Khususnya Di Daerah atau wilayah Hukum Kabupaten Tasikmalaya

Minggu, 02 Juli 2023, Minggu, Juli 02, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T15:54:03Z


KABUPATEN TASIKMALAYA.TINDAK.COM-
Hari Bhayangkara adalah hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946..

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77  telah  diperingati pada hari Sabtu, 1 Juli 2023, sehari yang lalu.


Seperti diketahui POLRI' kini berusia 77 tahun, usia boleh terus bertambah tapi jiwa raga semakin muda dan selalu dewasa, kenapa aku berkata seperti ini, bukan mengada - ngada atau tak beralasan atau ingin mencampuri urusan mereka, tentu saja sekali lagi aku katakan TIDAK!.

Seperti yang aku tahu tugas Polisi adalah Pertama, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (law and order). Kedua, memerangi kejahatan (fighting crimes). Ketiga, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.


Hal inilah yang selalu teringat dalam pikiran dan bayanganku, kepada kepolisian disini(kab Tasikmalaya), mungkinkah! dan bilamana yang dimaksud dari pikiran dan bayanganku selama ini terjawab atau tidak, apakah Aku akan mendapatkan jawaban yang lebih baik ? tidakpun tak mengapa, karena semua tunduk pada keterbatasan kemampuan yang kita jalani.


Banyak penanganan kasus didaerah, warga masyarakat termasuk aku tidak mengetahui sejauh mana keberhasilan dari kinerja yang dilakukan oleh aparat kepolisian selama ini, seperti contoh kecil tetapi sangat menggelitik pikiran sampai kini, antara lain:


1. Pada tahun 2016 kasus pencurian/perampokan di kantor dinas pekerjaan umum setempat,


2. Kasus Sebelas kendaraan dinas desa yang raib/hilang hingga kini belum ada titik terang pengungkapannya, dan terakhir,

3.Tahun 2022, kasus yang terjadi di Kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan, kasusnya mirip dengan kejadian yang dialami dinas PUPRTRLH, padahal kedua kantor ini terletak tidak jauh dari markas Polres dan hanya sekitar kurang lebih 500 meter, serta merupakan zona merah bagi wilayah hukumnya. Terkadang juga terpikir bagaimana penanganan kasus yang jauh dari kepolisian resort yang tidak termasuk zona merah.??, diluar zona merah.


Aku hanya berharap semoga pelayanan perlindungan dan mengayomi bukan hanya hiasan bibir manis semata, tunjukkan bahwa POLRI khususnya di wilayah kabupaten Tasikmalaya sangat menyayangi kita semua.


Selamat HUT Bhayangkara Ke 77 Tetap Semangat Dan Semoga Allah SWT Selalu Memberi Petunjuk Untuk Kita Semua.


Iwan Singadinata.

#Kepolisiannegararepublikindonesia

#Kepolisiandaerahjawabarat

#divisihumaspolri

#polreskabupatentasikmalaya

#humaspolreskabupatentasikmalaya

#semuaorang

Komentar

Tampilkan

  • Kepolisian Kini Yang Aku Mau Khususnya Di Daerah atau wilayah Hukum Kabupaten Tasikmalaya
  • 0

Terkini