-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

AKP Jainuri S.Pd Mengajak Jajarannya Sabtu Opsih di Jalan Raya Malangbong- Wado

Minggu, 16 Juli 2023, Minggu, Juli 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T17:14:45Z


Garut,media tindak.com-
Viralnya permasalahan sampah yang berserakan dan menumpuk di sekitar kawasan Agro 2, Jalan Raya Wado-Malangbong, yang ahir ahir ini sangat mencemari lingkungan, karena selain menjadi pemandangan buruk juga menimbulkan bau busuk yang mengganggu kesehatan.

 
Seperti kita ketahui dengan bertambahnya jumlah penduduk, membuat pertumbuhan ekonomi semangkin meningkat terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti pangan sandang dan papan, hal tersebut pasti menimbulkan dampak, terutama adanya sisa sampah yang ditimbulkan oleh masyarakat baik sampah rumah tangga ataupun jenis sampah plastik.


Dari beberapa jenis sampah tersebut kita ketahui bersama ada beberapa jenis sampah organik dan non organik ada yang mudah terurai dan ada yang membutuhkan waktu yang panjang untuk bisa terurai.


Maka untuk mencegah hal tersebut diatas, maka Kapolsek  Malangbong  dan jajarannya yang dipimpin langsung oleh kapolseknya  AKP Jainuri S.Pd, turun ke jalan untuk bergotong royong membersihkan sampah, Sabtu(15/7/23), dari mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.


Sementara dari pihak perusahaan Agro 2 yang diwakili oleh Asep Ruswandi, ikut membantu dalam gerakan Opsih itu dengan menyumbangkan bantuan berupa toner.


Pada kesempatan itu, Kapolsek selain membersihkan sampah, juga memberikan pembinaan dan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan harus menjaga kebersihan juga keindahan lingkungan.  


Kebersihan lingkungan dimulai dari diri sendiri dari rumah dan terus ke wilayah tempat kita tinggal dengan cara tidak membuang sampah sembarang, dan kepada dinas lingkungan hidup kabupaten Garut, Kapolres meminta agar Pemda kabupaten Garut lebih memfasilitasi tempat pembuangan sampah dengan memperbanyak kotak sampah di wilayah Malangbong seperti dilingkungan dan perumahan warga.


Dan tak lupa juga melalui pemerintah desa setempat  supaya tidak bosan untuk mengajak warganya untuk selalu melakukan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat karena kebersihan adalah wajib hukumnya dan kebersihan adalah sebagian dari iman," jelas AKBP Jainuri Spd***Dede Saliman

Komentar

Tampilkan

  • AKP Jainuri S.Pd Mengajak Jajarannya Sabtu Opsih di Jalan Raya Malangbong- Wado
  • 0

Terkini