-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Aef Sarifudin dan Iron Saroni Resmi Di Lantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Tindak Online
Sabtu, 08 Juli 2023, Sabtu, Juli 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-24T16:47:06Z

MEDIATINDAK.COM, TASIKMALAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat paripurna, dengan agenda pengucapan sumpah atau janji dua anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan posisi kosong periode 2019-2024. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi,SP


Ada dua orang yang mengucap sumpah, yakni H.Aep Syarifudin dan Iron Saroni. Keduanya dilantik melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Aef Sarifudin mewakili Fraksi PDI Perjuangan dilantik menggantikan Lina Marlina, sementara Iron Saroni mewakili Fraksi Partai Demokrat menggantikan Cecep Nur Yakin.


Nampak hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya H. Moh. Zen mewakili Bupati Tasikmalaya, unsur Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, dari TNI dan Polri, serta tamu undangan lainnya. Jum'at (14/07/2023).


Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi,SP menuturkan bahwa PAW tersebut merupakan mekanisme yang terjadi di partai politik dan sistem pemerintahan. Dalam kata lain prosesnya tidak terhindarkan.


“Kalau ada anggota partai yang mengundurkan diri, maka mekanismenya sepenuhnya hak prerogatif partai induknya masing-masing. Artinya, ini adalah keputusan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat,” terang Asep Sopari.


"PAW sendiri terlaksana karena secara prosedur sudah selesai. DPRD sudah menerima surat keputusan Gubernur Jawa Barat berkaitan dengan pemberhentian dan pengangkatannya. Artinya, semua syarat sudah terpenuhi. Makanya kami segera menyelenggarakan pelantikan ini. Karena ini kan hak orang yang memang harus diberikan,” tandas Asep Sopari.


Asep Sopari Al-Ayubi menuturkan, kehadiran dua anggota DPRD baru ini akan membawa kemajuan bagi DPRD Kabupaten Tasikmalaya.Terlebih lagi, salah satu anggota DPRD yang dilantik memiliki pengalaman sebelumnya sebagai anggota DPRD.


”H Aef Sarifudin ini memang sudah berpengalaman sebelumnya menjadi anggota DPRD, tentunya untuk Iron Saroni juga kader partai yang memang mempuni, maka keduanya akan semakin kuatnya DPRD dan semakin lengkap,” tutur Asep.


Asep Sopari Al-Ayubi berharap dengan terisi kursi-kursi yang kosong tersebut, anggota DPRD dapat kembali bersikap aspiratif. Ia berharap agar keinginan dan harapan masyarakat dapat terus diperjuangkan bersama-sama. ***Red 

Komentar

Tampilkan

  • Aef Sarifudin dan Iron Saroni Resmi Di Lantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya
  • 0

Terkini