-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Tasikmalaya Akan Menerima Anugerah Tertinggi Setya Lencana Pembangunan Bidang Pertanian Dari Presiden

Kamis, 08 Juni 2023, Kamis, Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T12:51:47Z


KABUPATEN TASIKMALAYA-
Menurut rencana sebagaimana diketahui dari sumber yang layak dipercaya (staf ahli), bahwa Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto SIP, akan menerima Anugerah Tertinggi Setya Lencana Pembangunan Bidang Pertanian dari Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo, atas keberhasilannya. Oleh karena itu hari ini Bupati bersama pejabat terkait berangkat menuju Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kamis (08/06/2023).


Acara Pekan Nasional (PENAS) akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo yang diagendakan melakukan Penyerahan Penghargaan Satya Lencana Wirakarya dan Satya Lencana Pembangunan; Temu Wicara dengan Presiden RI; dan Melakukan peninjauan Lokasi Gelar Teknologi dan Pameran Pembangunan Pertanian


Apa itu PENAS ?

Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan diselenggarakan setiap empat tahun sekali, kegiatan ini bukan kegiatan seremonial, tetapi merupakan upaya meningkatkan pengetahuan dan tukar menukar teknologi pertanian dalam arti luas dari seluruh Indonesia.

Tujuannya adalah untuk memperkuat hubungan antar teman. Belajar menyelesaikan masalah dengan musyawarah. Bertanggung jawab bersama-sama. Menerapkan sikap sosialisasi yang tinggi serta meningkatkan kepemimpinan dan kemandirian kontak tani nelayan selaku pelaku utama sistem dan usaha agribisnis, terjalinnya kemitraan usaha dan informasi agrobisnis antara peserta dengan para pengusaha di bidang agribisnis. Meningkatnya jiwa wirausaha dan kesadaran terhadap lingkungan serta keakraban bagi peserta dan meningkatnya apresiasi para peserta dan masyarakat pelaku agribisnis untuk memacu prestasi dalam pembangunan pertanian dan pedesaan.


Penas Pertama dilakukan Desa Cihea, Ciranjang, Cianjur Jawa pada 18-25 Septemner 1971 dengan tema Meningkatkan Peranan Petani dalam Program Pembangunan Pertanian.


PENAS Pekan Nasional (PENAS) ke - XVI Petani dan Nelayan di Kota Padang, Sumatera Barat, yang akan digelar pada 10-15 Juni 2023 diproyeksikan sebagai upaya konsolidasi potensi dan kekuatan menghadapi ancaman krisis pangan.


Sumber:;Dari Berbagai Literatur Pengetahuan Dan Pustaka Pribadi.


Iwan Singadinata.

#bupatitasikmalaya

#ketuadprdakabupatentasikmalaya

#sekdakabupatentasiknalaya

#asnpemerintahkabupatentasikmalaya

#kominfokabupatentasikmalaya

#humaskabupatentasikmalaya

#semuaorang

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Tasikmalaya Akan Menerima Anugerah Tertinggi Setya Lencana Pembangunan Bidang Pertanian Dari Presiden
  • 0

Terkini