-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

BUPATI MAJALENGKA BERSAMA SEKDA DAN KADISDIK HADIRI ACARA PEMBUKAAN SAKA BAKTI HUSADA

Senin, 26 Juni 2023, Senin, Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-26T13:16:51Z


Tindak.com, Majalengka
-Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, M.MPd., selaku Ketua Mabicab membuka Perkemahan Bakti tingkat Cabang Satuan Karya Pramuka Bakti Husada ke-2 tahun 2023, yang diawali dengan menabuh Genderang sebagai tanda dibukanya kegiatan Saka Bakti Husada, yang bertempat di Buper Mandala Kitri, Desa Cipicung, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (13/06/2023).


Kegiatan ini dihadiri Sekda Majalengka yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Majalengka Drs. H. Eman Suherman,.MM.,Kepala Dinas Kesehatan selaku Mabisaka Tingkat Cabang Saka Bakti Husada, Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan Muspika Maja, Pimpinan dan Pengurus Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Majalengka. Pengurus Kwarcab Pramuka Majalengka, seluruh Ketua Kwaran se-Kabupaten Majalengka, seluruh Mabiran dan Pin Saka Tingkat Ranting se-Kabupaten Majalengka dan peserta upacara dari Kwaran se-Kabupaten Majalengka.


Kegiatan Saka Bakti Husada yang direncanakan selama 3 (tiga) hari di Buper Mandala Kitri Desa Cipicung Kecamatan Maja itu resmi dibuka oleh Bupati dengan ditandai pemukulan Drum oleh Bupati, Sekda dan Kadisdik.


Disaat yang sama Kadisdik memberikan penjelasan kepada Awak Media, “Sungguh sangat luar biasa apa yang telah dilakukan oleh adik-adik Pramuka ini selama menjalani tugas dan mendapat tugas di lapang an dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi serta keikhlasan adik-adik pramuka ini, dihadapi dengan senyum kegembiraan, maka pantaslah pramuka ini akan lebih hidup. Oleh sebab itu kami sangatlah mengapresiasi terhadap adik-adik pramuka ini karena pramuka tidak lepas daripada salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sangat positif yang ada di sekolah-sekolah, tentunya tidak lepas juga dengan lingkungan Dinas Pendidikan yang ada,” jelas Kadisdik.


Pada saat yang bersamaan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, juga ikut mengapresiasi kegiatan ini bisa dijadikan evaluasi dari berbagai ranting sehingga menghasilkan kreasi dan kreatifitas untuk Pramuka ini. 

"Kesehatan harus bisa menjadi prioritas untuk kegiatan Pramuka dalam mensosialisasikan kepada Masyarakat. Jaga kebersamaan jaga kekompakan sehingga menghasilkan diskusi yang menarik untuk kemajuan Majalengka kedepannya, karena baik maupun buruk Kabupaten Majalengka adalah milik kita yang harus kita jaga dan kita bangun.” Ujar Bupati.


Kegiatan penyambutan diisi oleh Tarian Saman oleh Siswa SMP 3 Maja sebagai ucapan selamat datang. Dilanjutkan laporan dari kepala Dinas Kesehatan selaku Ketua Panitia penyelenggara, dan sambutan sekaligus pembukaan dengan penabuhan drum serta penyematan tanda peserta. 


Selesai upacara diteruskan dengan pentas seni kabaret tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai Pembudayaan GERMAS yang diperankan siswa SMA Kaskandel.***Reporter : Tatang

Komentar

Tampilkan

  • BUPATI MAJALENGKA BERSAMA SEKDA DAN KADISDIK HADIRI ACARA PEMBUKAAN SAKA BAKTI HUSADA
  • 0

Terkini