-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Asda III Asep Darisman Mengaku Masih Dibawah Usia 35 Tahun Didepan Para Peserta Cantik Dari Komunitas Tour Leader Tasikmalaya

Selasa, 06 Juni 2023, Selasa, Juni 06, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T03:33:16Z


KABUPATEN TASIKMALAYA,TINDAK-
(Asda III Bidang Administrasi Umum & Kesejahteraan Asep Darisman yang menjabat Plt Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga, mewakili Bupati Ade Sugianto dan Sekretaris Daerah Dr. Muhamad Zen, beri sambutan sekaligus membuka kegiatan acara Komunitas Tour Leader Tasikmalaya (KTLT), bertempat di area taman Gedung Bupati (GEBU) komplek perkantoran Bojongkoneng Singaparna.(05/06).


Dalam sambutannya Asda III tanpa teks, menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini, menurutnya baru pertama kali dilakukan padahal setiap hari dilewati Asep berujar. Walaupun ada biasanya dilakukan disudut taman sebelah disamping gedung dewan, itu juga bila ada kegiatan bebersih dan ngaliwet bersama ASN setda, terkadang melakukan diskusi kecil bersama rekan-rekan dari media yang sedang bersantai, ungkapnya.


Selanjutnya Asep menjelaskan sebagaimana kita maklumi bahwa sektor pariwisata Di-kabupaten Tasikmalaya, Bupati mendorong bagaimana menggiatkan sektor ini. Seperti diketahui visi - misi Pemerintah Daerah dengan semangat *Gotong-royong' dan telah digarisbawahi untuk mewujudkan kabupaten Tasikmalaya yang religius islami, berdaya saing dan sejahtera.


Salah satu misinya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong dan memaksimalkan desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian dan parawisata. Jadi kata Asep dalam RPJMD Tahun (2021 - 2026), memposisikan sektor pariwisata dan pertanian sudah betul  betul menjadi satu komoditas yang harus diunggulkan dan pimpinan daerah (Bupati), sangat intens pada sektor ini.


Jadi mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, yang dilakukan Komunitas Tour Leader Tasikmalaya (KTLT), parawisata di wilayah kabupaten meningkat dan meyakini akan dampaknya, sektor pariwisata meningkat sangat luas, serta pertumbuhan ekonomi  pungkasnya.


Seperti diketahui diwilayah kabupaten memiliki beberapa tempat wisata alam jumlahnya sekitar 14 tempat yang belum bisa dikembangkan. Kemudian 7 wisata budaya dan wisata kriya yang lokasinya di Manonjaya dan Rajapolah.


Dan yang kini sangat digandrungi seusia saya (Asep Darisman) yang mengaku baru berusia dibawah 35 tahun dalam candaan, penulispun akui karena melihat peserta komunitas terdiri dari wanita -wanita cantik yaitu wisata kuliner, jadi sepertinya kabupaten Tasikmalaya kaya dengan kulinernya, Asep berujar.


Ditambahkan pula penjelasan mengenai desa wisata yang sudah ditetapkan Bupati Ade Sugianto sebanyak 92 desa, yang salah satunya masuk ke 75 dari penilaian, yaitu desa Taraju dan diharapkan wisata desa Taraju bisa masuk katagori 10 atau 50 besar desa wisata se Indonesia. Pemerintah kabupaten juga mendorong seluruh desa yang lainnya "DIGENJOT."

 

Pemerintah daerah mengharapkan pemikiran dan apresiasi dari rekan - rekan, agar sektor pariwisata ini lebih maju dari yang lain.


Dari sambutannya banyak dibeberkan perihal tentang pendapat asli daerah serta index pendapatan masyarakat yang masih terbelenggu dalam ranking 26 dari 27 Kabupaten/Kota se - provinsi Jawa Barat. 


"Dengan mengucap Basmalah Asep Darisman membuka kegiatan KTLT.Narasumber terlihat lengkap 1. Dudi RS, wartawan kawakan, 2. Kang Iyan, 3. Kang Badru, 4. Kang Ketua FKP," kata Asep.

Iwan Singadinata.

#bupatitasikmalaya

#sekdakabupatentasikmalaya

#asepdarismanasda3

#kominfokabupatentasikmalaya

#humaskabupatentasikmalaya

#komunitastourleadertasikmalaya

#semuaorang

Komentar

Tampilkan

  • Asda III Asep Darisman Mengaku Masih Dibawah Usia 35 Tahun Didepan Para Peserta Cantik Dari Komunitas Tour Leader Tasikmalaya
  • 0

Terkini