-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

UPTD SLBN1 Sinjai Tuan Rumah Acara O2SN Dan FLSN Wilayah VI Sulawesi Selatan

Sabtu, 06 Mei 2023, Sabtu, Mei 06, 2023 WIB Last Updated 2023-05-06T05:13:20Z


Sinjai,Tindak.com
-Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Dan Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Luar Biasa (SLB) Sewilayah VI Sulsel Tahun 2023, bertempat di halaman UPT SLB 1 Sinjai, Jumat sore (5/5/2023).


Kegiatan O2SN dan FLS2N tersebut, dirangkaikan dengan pameran hasil karya Siswa SLB tingkat SDLB SMPLB Dan SMALB wilayah VI meliputi kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Kepulauan Selayar dan Kabupaten Sinjai, sebagai tuan rumah di pusatkan di UPTD SLB 1 Sinjai, Sulsel.


Melalui Ketua panitia kegiatan, Haerun AT menerangkan, dalam menindaklanjuti surat Balai Talenta Kemdikbudristekdikti, seleksi O2SN dan FLS2N Tingkat wilayah V dirangkaikan dengan pameran hasil karya peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK) SLB sewilayah VI di ikuti Lima kabupaten 


Adapun jenis cabang yang dilombakan khusus O2SN terdiri dari 5 jenis kegiatan lomba.

1. Dibidang Atletik.

-Balapan Kursi Roda (putra/D) SMPLB dan SMALB

- Lari 100 Meter (Putra/C) SMPLB dan SMALB.

-Lempar Turbo (Putra/C) SDLB.

2. Bulu Tangkis (Putra/B) SMPLB dan SMALB.

3. Bocce Putri (Down Syndrome) SDLB.

4. Catur (putra -putri/C) SMPLB dan SMALB

5. Tenis meja (Putra/C)


Untuk kegiatan FLS2N terdiri dari

1. Cipta dan Baca Puisi SMPLB dan SMALB /A/C/D/Q

2. Cipta Komik Strip SMPLB dan SMALB B/D/Q

3. Desain Grafis SMPLB dan SMALB B/C/D/Q

4. Menyanyi Solo

- SDLB A/C/D/Q

-SMPLB, SMALB A/C/D/Q

5. Melukis

-SDLB A/C/D/Q

-SMPLB, SMALB A/C/D/Q

6. MTQ SMPLB dan SMALB A/C/D/Q

7. Pantomim


Selanjutnya Haerun AT mengatakan untuk tempat lomba yang dipusatkan di Sekolah SLB 1 Sinjai, adalah cabang olahraga Bocce dan Tenis Meja dan untuk keseluruhan lomba FLS2N


Untuk cabang atletik, bertempat di Stadion H. Andi Bintang. Dan untuk cabang bulutangkis bertempat Gedung Pemuda Olahraga. Kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari di mulai hari Jumat 5 sampai 7 Mei 2023.


Kendati demikian, H. Muh. Sahib, S.Pd., S.H.,M.H, Ketua MKKS SLB Wilayah VI melalui sambutan, Pelaksanaan kegiatan O2SN Dan FLS2N dapat terlaksana dengan baik karena adanya persatuan didasari dari rasa persaudaraan dan persahabatan.


Hal senada diungkapkan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Drs. SYAMSULRIJAL , M.Si, Sekolah SMA bisa Sekolah SMK Hebat, SLB bedah tetapi tidak untuk dibedakan. Artinya semua memiliki ruang untuk berkarya.


Lebih lanjut, Drs. SYAMSULRIJAL, M.Si mengucapakan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai. Atas adanya fasilitas Pemerintah Kabupaten Sinjai, yang dapat digunakan selama Kegiatan O2SN dan FLS2N berlangsung.


Sementara itu, Rachmaniar, S.Pd., M.Pd(kepala sekolah SLBN 1 Sinjai) berharap kegiatan O2SN dan FLS2N yang dirangkaikan dengan pameran hasil karya anak didik SLB meliputi Wilayah VI dapat berjalan dengan lancar,dan Semoga kedepannya kegiatan ini dapat berkelanjutan, demi untuk memberikan dorongan dan dukungan kepada anak penyandang disabilitas khususnya, agar mereka memiliki hak yang sama dengan anak yang lainnya, yang bisa berkreasi dan berinovasi 


"Perlu diketahui Kegiatan ini dihadiri langsung, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Drs. SYAMSULRIJAL, M.Si, Ketua MKKS SLB Wilayah VI, H. Muh. Sahib, S.Pd., S.H.,M.H, Kepala UPT SLB 1 Sinjai, Rachmaniar, S.Pd., M.Pd, Sek. KONI Sinjai Mahyuddin Taha, S.Pd. M.M mewakili Ketua KONI Kabupaten Sinjai, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai Ketua NPC Kabupaten Sinjai, Kapolsek Sinjai Utara, Kepala Puskesmas Sinjai Utara/Mewakili. Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta seluruh Siswa-siswi Sekolah UPT SLB Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Kepulauan Selayar dan Guru UPTD SLB 1 serta sejumlah elemen masyarakat.


Seusai Pembukaan Sejumlah stan pameran hasil karya di kunjungi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V beserta seluruh peserta undangan yang hadir.**said matto

Komentar

Tampilkan

  • UPTD SLBN1 Sinjai Tuan Rumah Acara O2SN Dan FLSN Wilayah VI Sulawesi Selatan
  • 0

Terkini