-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Disdukcapil Lakukan Pelayanan Langsung , PEMDES Barambang Dan Masyarakat Ucapkan Terima kasih

Selasa, 16 Mei 2023, Selasa, Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T12:11:35Z


SINJAI,Tindak.com
--Pelayanan langsung dinas kependudukan dan pencararan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai berupa Akta kelahiran dan Akta kematian di kantor Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai  mendapatkan respon positif, baik dari pemerintah Desa maupun masyarakat, Selasa (16/5/23).


Hal ini di utarakan Enni warga Dusun Katute saat ditemui diruangan pelayanan mengatakan jika pihaknya sangat berterimakasih.


"Saya sangat berterima kasih dengan adanya pelayanan langsung seperti ini. Walaupun saya masih muda tapi untuk mengurus ke kota menyita waktu lama apa lagi jarak tempuh dari sini sangat jauh Selain bisa mengurangi kos pengurusan ke kota juga lebih cepat,"katanya.


Hal senada di ungkapkan oleh Basri, dengan adanya pelayanan langsung seperti sekarang ini  cukup terbantu. "Apalagi saya umur yang lebih dari setengah abad biasa juga pusing kalau naik mobil jauh  yang tidak mampu lagi bepergian jauh ke kota. Selain dari itu juga bisa menghemat waktu dan biaya secara pribadi dan mewakili masyarakat desa sangat berterima kasih kepada Disdukcapil Kabupaten Sinjai dan pemerintah Desa Barambang yang sudah melayani kami,"ujarnya.


Di waktu yang sama, pegawai Dukcapil Hamzah, Selaku koordinator Sinjai Borong mengatakan ini adalah program kerja dinas kependudukan catatan sipil.


"Jadi pelayanan ini dimulai semenjak kemarin, yaitu di Desa Bonto Katute dan untuk pelayanan hari ini kita fokuskan di Desa Barambang dan besok pelayanan di Desa Bonto Tengnga, dan seterusnya sampai rampung satu kecamatan.


"untuk pelayanan kali ini kami layani akta kelahiran dan kematian saja. Adapun waktu pelayanan dimulai dari jam 10.00 sampai selesai," kata dia.


Terpisah sekdes Barambang, Ahmad, mengatakan "ini adalah bentuk kerja sama yang baik antara pemerintah desa dan Disdukcapil kabupaten Sinjai yang tidak hentinya untuk memberikan pelayanan langsung seperti ini,"


"Selaku pemerintah Desa Barambang sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dan terkhusus dinas kependudukan dan Catatan Dipil yang selalu siap melakukan  pelayanan prima secara gratis kepada masyarakat di desa kami," imbuhnya.


Sesuai pantauan Media Dalam kegiatan ini di hadiri oleh BPD Desa Barambang 

***M.Said Mattoreang*


Komentar

Tampilkan

  • Disdukcapil Lakukan Pelayanan Langsung , PEMDES Barambang Dan Masyarakat Ucapkan Terima kasih
  • 0

Terkini