-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Anggota DPR RI Hj Nurhayati Menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi Obat Dan Makanan

Minggu, 21 Mei 2023, Minggu, Mei 21, 2023 WIB Last Updated 2023-05-21T05:10:24Z


Kabupaten Tasikmalaya, Tindak.com --
Hj. Nurhayati, Anggota DPR RI dari Komisi IX membuka acara sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan yang dilaksanakan di GOR Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, pada Minggu (21/05/23).


Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan BPOM dari provinsi Jawa Barat, para kepala desa se-kecamatan Cisayong, Forkopimcam Kecamatan Cisayong, Tokoh Masyarakat, serta warga masyarakat Desa Sukasetia dan kecamatan Cisayong.


Adapun tujuan dari kegiatan tersebut sebagai pemberdayaan masyarakat melalui KIE untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui tugas dan fungsi BPOM, salah satunya mengawasi obat, kosmetik, makanan, obat tradisional, dan suplemen kesehatan.


Usai kegiatan, Hj. Nurhayati mengatakan, pihaknya memberikan edukasi agar masyarakat dapat memilah obat-obatan maupun makanan yang aman untuk dikonsumsi. Kita memberikan komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat bagaimana memilih makanan yang baik, menjadi konsumen yang cerdas, penggunaan BPOM Mobile dalam era digitalisasi, untuk memudahkan masyarakat agar paham dan mampu memilih obat dan makanan secara aman, katanya.


"Selain itu, diharapkan edukasi dan informasi yang masyarakat peroleh dari kegiatan KIE dapat disebarluaskan informasi dan pengetahuannya tentang obat dan makanan kepada lingkungannya, sehingga kesehatan masyarakat dapat dijaga." Jelas Hj. Nurhayati.


Hj. Nurhayati juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjadi konsumen cerdas yang dapat membiasakan untuk melaksanakan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, Kedaluwarsa) ketika akan mengkonsumsi Obat dan Makanan,” pungkasnya* ( Fardan )

Komentar

Tampilkan

  • Anggota DPR RI Hj Nurhayati Menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi Obat Dan Makanan
  • 0

Terkini