-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Amblasnya Jalan Cidugaleun, Ketua DPRD Minta Pemkab Tasikmalaya Segera Perbaiki

Tindak Online
Senin, 08 Mei 2023, Senin, Mei 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T12:42:59Z

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Akses Jembatan Cidugaleun di  H Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, amblas akibat tergerus air sehingga lalu lintas warga terkendala.


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya untuk segera memperbaiki oprit jembatan yang amblas, pasalnya jembatan Cidugaleun merupakan jalan utama dan menjadi penopang roda ekonomi warga kedua Kecamatan, yakni Kecamatan Cigalontang dan Kecamatan Sariwangi.


Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi saat meninjaua langsung ke Jalan yang amblas, Senin (8/5/2023).


Menurut Asep jalan yang menghubungkan Kecamatan Cigalontang dan Kecamatan Sariwangi tersebut harus segera diperbaiki karena merupakan akses jalan untuk aktivitas warga.


“Saya minta Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terutama Bapak Bupati untuk bisa menyelesaikan dengan secepatnya,” ucapnya.


Karena Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya setahu saya setiap tahun selalu menganggarkan anggaran Biaya Tak Terduga (BTT)


"Karena setiap tahun kita juga menganggarkan anggaran BTT itu bisa digunakan," jelas dia


Lanjut Asep menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas gabungan yang sudah melakukanan penanganan dengan cepat mengevakuasi material-material jalan yang amblas tersebut.


"Saya sebagai pimpinan DPRD KabupatenTasikmalaya bersyukur dan berterima kasih cepat tanggap kepada para relawan, dan TNI-Polri, BPBD, Basarnas, setidaknya memberikan pelayanan pertama kepada masyarakat pengguna jalan ini dengan memberikan informasi dan melakukan langkah-langkah antisipatif," tandasnya. 


Asep menambahkan, menurut informasi dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dengan amblasnya jalan tersebut tidak mengganggu kontruksi Jembatan Cidugaleun.


"Barusan saya dapat informaai dari pak kadis, hari ini dan seteleh dicek kontruksi jembatan tidak terganggu, jadi penanganannya ini bisa kita tangani langsung melalui pengurugan yang longsor supaya segera bisa dilewati masyarakat dalam beraktivitas," terangnya.(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Amblasnya Jalan Cidugaleun, Ketua DPRD Minta Pemkab Tasikmalaya Segera Perbaiki
  • 0

Terkini