-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Sukaresik Imbau Warung yang Buka Siang Hari di Bulan Ramadhan

Selasa, 11 April 2023, Selasa, April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T23:11:42Z


Polres Taskot-
Sebagai upaya menjaga toleransi antar umat beragama khususnya di Bulan Suci Ramadhan kali ini.


Telah menjadi rutinitas dan program KRYD dari Polsek Sukaresik khusus nya anggota jaga dalam melaksanakan patroli serta memberikan himbauan kepada warung dan restoran yang sengaja buka pada siang hari di Bulan Suci Ramadhan, sabtu (08/4/2023).


Himbauan yang dilaksanakan kali ini di wilayah hukum Polsek Sukaresik bertujuan untuk menjaga toleransi dan kekhusyukan umat Islam dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, serta menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga.


Dikatakan, KAPOLRES TASIK KOTA AKBP SY ZAINAL ABIDIN, SIK melalui KAPOLSEK SUKARESIK IPTU ASEP SAEFULLAH,SH salah satu himbauan yang disampaikan pihak kami adalah agar restoran atau rumah makan dan warung menghargai masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa pada waktu siang hari.


Hal ini dilakukan untuk menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, supaya tidak kehilangan kekhusyukan menjalankan ibadah puasa.


IPTU ASEP menambahkan, imbauan ini disampaikan agar tercipta kondusifitas di masyarakat.


“Kami berupaya agar selama Ramadhan tidak ada hal-hal negatif. Termasuk kericuhan di masyarakat gara-gara ada yang mempersoalkan warung yang buka siang hari. Karena itu himbauan ini kami sampaikan kepada seluruh pemilik warung makan yang berada di wilayah kecamatan sukaresik, kami tidak melarang mereka. Warungnya silahkan bisa buka kalau sore hari menjelang buka puasa karena biasanya banyak yang datang untuk membeli sayur maupun lauk untuk menu buka puasa,” pungkas IPTU ASEP.***dad

Komentar

Tampilkan

  • Polsek Sukaresik Imbau Warung yang Buka Siang Hari di Bulan Ramadhan
  • 0

Terkini