-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Di Duga Ada Pembiaran, Terkait Bendera Robek, Di Syahbandar Larea rea Sinjai

Senin, 17 April 2023, Senin, April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-04-17T14:04:38Z


Sinjai Tindak com
-Bendera merah putih sebagai lambang negara berkibar di halaman kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sinjai, Jalan Halim Perdana Kusuma Kecamatan Sinjai Utara kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, dalam keadaan robek, Senin 17 April 2033.



Padahal, penggunaan  atribut negara dalam keadaan robek itu diatur dalam UU no 24  tahun 2009 tentang bendera, Lambang Negara, serta Lagu Kebangsan. Bagian ke empat tentang larangan pasal 24 point C dengan bunyi ”setiap orang dilarang mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut atau kusam”


Ketua DPD Kabupaten Sinjai, Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (APKAN) Andi Baso Lolo sangat perihatin. Sebab kata dia, kantor sekelas Syahbandar tidak sepatutnya mengibarkan Bendera Merah Putih yang rusak.


” Masa kantor Syahbandar bisa-bisanya kibarkan bendera robek.  Dan tidak mungkin orang kantoran (Syahbandar) tidak tau kalau itu sudah rusak tapi kenapa tidak ada inisiatif ganti,” ujar Andi Baso.


Tak hanya itu, pihaknya juga menyoroti terkait jalan masuk ke pelabuhan larea rea, karena diduga tidak ada pemeliharaan.


Kendati demikian, Kepala Kantor Syahbandar Kabupaten Sinjai saat hendak konfirmasi di ruang kerjanya belum berhasil. Menurut salah seorang yang mengaku sebagai Cleaning Servis,

"kepala kantor masih di Makassar menjalankan tugas," katanya.


Di tempat terpisah, dua Satpam yang sedang berjaga  pada pukul 11,19 WITA saat di temui oleh Media ini mengaku sejak Jumat lalu keadaan bendera tersebut sudah di laporkan ke bendahara, namun belum juga ada gantinya , singkat nya **M S.Mattoreang

Komentar

Tampilkan

  • Di Duga Ada Pembiaran, Terkait Bendera Robek, Di Syahbandar Larea rea Sinjai
  • 0

Terkini