-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Penutupan Kegiatan Kesiswaan Kecamatan Ciawi 2023, "Pentas PAI, KOSN, FLS2N, FTBI, Lomba Akademik"

Tindak Online
Sabtu, 04 Maret 2023, Sabtu, Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T01:11:25Z

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Belum lama ini ratusan siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya mengikuti kegiatan kesiswaan yang meliputi perlombaan diantaranya (Pentas – PAI), Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN), Olimpiade Sain Nasional  (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI), dan Lomba Akademik tahun 2023.


Ketua Pelaksana kegiatan Dayat, S.Pd, MM,Pd, menjelaskan, "ini merupakan penutupan dari kegiatan kesiswaan yang telah digelar di Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya yang diikuti 30 SD baik negeri maupun swasta yang ada di kecamatan Ciawi, dengan jumlah peserta kurang lebih 300 siswa/siswi SD." kata Dayat, Sabu (04/03/2023).


"Tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan duta atau perwakilan kecamatan Ciawi ke tingkat kabupaten, mudah-mudahan siswa/i SD kecamatan Ciawi yang akan mengikuti perlombaan mendapat juara di tingkat kabupaten dan menuju provinsi,"ungkapnya.

 

Bertempat di Gedung Olahraga PGRI Ciawi acara penutupan Kegiatan Kesiswaan tersebut, dihadiri oleh Pengawas Pendidikan SD Kecamatan Ciawi, Ketua K3S Kecamatan Ciawi, Ketua PGRI Kecamatan Ciawi, serta para Kepala Sekolah, Guru Pembina se-Kecamatan Ciawi dan para siswa/i yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua K3S Sekolah Dasar Ciawi Ijang Suhandi, S.Pd mengatakan "Kegiatan ini  merupakan ajang kompetitif peserta didik Sekolah Dasar yang di selenggarakan setiap tahun dengan mekanisme penyelenggaraan yang berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi, sampai ke tingkat Nasional."ujarnya.


Dengan telah digelarnya kegiatan kesiswaan se-Kecamatan Ciawi tersebut, Ijang berharap "tahun ini Kecamatan Ciawi bisa menjadi juara umum dalam Pentas kesiswaan ini di tingkat SD se-Kabupaten Tasikmalaya yang akan di selenggarakan sekitar bulan mei yang akan datang, minimal ada perwakilan untuk menuju provinsi bahkan nasional,"harapnya.


Hal senada di katakan ketua PGRI Kecamatan Ciawi Iin Sustisna, S.Pd, M.Pd "dalam kegiatan ini untuk kecamatan Ciawi tahun 2023, bapak ibu guru pembina telah memperlihatkan kinerjanya, baik pembina olahraga ataupun seninya, PAI nya, akademiknya, ini di buktikan dengan peralihan medali yang merata ada di tiap sekolah, itu suatu kebanggaan atau peningkatan prestasi siswa dan guru pembina yang ada di kecamatan Ciawi, intinya mudah-mudahan kecamatan Ciawi bisa berkiprah ke tingkat yang lebih tinggi lagi, kabupaten, provinsi bahkan nasional,"imbuhnya.


Sementara itu, Pengawas Pendidikan Kecamatan Ciawi, Hj. Otih Hotimah, S.Pd, M.S.I berharap, "Saya berharap bisa mengharumkan nama baik Kecamatan Ciawi untuk jadi juara umum, di tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang," kata Hj Otih.


Ia pun sangat berharap, Kecamatan Ciawi tidak hanya menjadi juara umum tingkat SD se-Kabupaten Tasikmalaya, lebih dari itu diharapkan ada yang mewakili di tingkat Nasional nantinya. "Bukan hanya tingkat kabupaten, semoga Ciawi minimalnya ada salah satu yang masuk ke tingkat Nasional," harap Otih. (Red-Dad)

Komentar

Tampilkan

  • Penutupan Kegiatan Kesiswaan Kecamatan Ciawi 2023, "Pentas PAI, KOSN, FLS2N, FTBI, Lomba Akademik"
  • 0

Terkini