-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelantikan PERWOSI Ranting Kecamatan

Jumat, 03 Maret 2023, Jumat, Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T14:01:26Z


Tasikmalaya,tindakmedia.com-
Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara kegiatan Pelantikan  PERWOSI Ranting Kecamatan Periode 2023-2027 pada hari Selasa tanggal 28 Februari 2023, bertempat di Islamic Center (IC) Singaparna. Ada 390 Anggota Perwosi dari 39 kecamatan yang dilantik. Tema kegiatan yaitu "Keluarga Sehat dan Kuat Bersama Perwosi Menuju Indonesia Maju"


Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) adalah merupakan salah satu organisasi wanita dalam meningkatkan prestasi olahraga dan memiliki visi yang sangat mulia dengan melaksanakan kegiatan keolahragaan bagi kaum wanita dan anak-anak perempuan. Perwosi juga merupakan program pemerintah yang tugasnya menyemarakan olahraga khususnya kaum perempuan.


Ketua Perwosi Kabupaten Tasikmalaya Hj Ai Diantani Sugianto, S.H,M.Kn mengatakan, bahwa dengan adanya pelantikan ini semoga menjadi ajang silaturahmi dan dapat semakin erat tali persaudaraan.


Dengan adanya Perwosi dapat membantu KONI menjaring bibit atlet mulai dari seusia dini sekaligus meningkatkan prestasi khususnya kaum perempuan karena PERWOSI merupakan wadah ibu-ibu untuk menggerakkan keluarga, maka bibit- bibit unggul yang nantinya dapat di bina lebih lanjut oleh KONI.


Tujuan dari PERWOSI ini agar menjadi instrumen untuk membantu meningkatkan masyarakat dalam membangun generasi muda dan kaum perempuan, dengan adanya PERWOSI dapat diformulasikan dalam kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat turun ke masyarakat apapun bentuk kegiatannya yang bisa menunjukkan rasa cinta pada olahraga, karena olahraga miniatur kehidupan yang didalamnya banyak pelajaran dan mampu melahirkan generasi penerus bangsa membangun karakter positif anak sebagai sebagai generasi muda yang tidak lepas dari keterikatan perempuan sebagai simpul utama dalam sebuah olahraga.


Pesan dari ketua PERWOSI kabupaten Tasikmalaya, agar PERWOSI dapat berkiprah menunjukkan perannya pada masyarakat dan memiliki komitmen yang tinggi untuk "memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat" terutama bagi perempuan dan membawa peran berprestasi terutama untuk mendorong kaum wanita lebih giat berolahraga serta memberikan kontribusi positif, ide-ide kreatif bagi perkembangan olahraga, serta membangun dan mengajak masyarakat agar tetap sehat.


Masyarakat khususnya wanita agar bisa meluangkan waktu untuk berolahraga aktif 30 menit dalam sehari untuk para wanita baik ibu rumah tangga maupun wanita karier.


Bapak Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, S.IP memberikan apresiasi karena pelantikan ini merupakan pelantikan PERWOSI Ranting Kecamatan Perdana di Kabupaten Tasikmalaya. Beliau menegaskan pula  dengan adanya Perwosi ini merupakan sebuah organisasi yang mana dalam sebuah organisasi  harus bisa menyamakan pemahaman, pemikiran, kerjasama untuk tujuan bersama bagi kita bersama, kompak bersama dalam satu komando.


Adanya PERWOSI untuk membangun kaum ibu yang sehat, bugar dan cinta olahraga sehingga bisa membangun keluarga yang sehat jasmani dan rohani. Kemudian prestasi olahraga khusus kaum wanita harus bisa melejit, karena ibu-ibu merupakan tiang Negara, akan kuat dengan adanya ibu-ibu tegasnya.


Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Saeful Hidayat,M.Si merasa antusias dan bangga dengan adanya pelantikan pengurus PERWOSI ranting  kecamatan, karena PERWOSI termasuk anggota KONI, beliau mengatakan bahwa KONI kepanjangan tangan dari Bapak Bupati dalam  pembinaan olahraga yang ada di kabupaten Tasikmalaya. Beliau mengatakan pula bahwa inti dari kepemimpinan adanya komunikasi dengan masyarakat maka dengan pendekatan olahraga lebih efektif karena 100 persen masyarakat suka pada olahraga.


Berbangga hati pula bahwa dibawah binaan KONI Kabupaten Tasikmalaya telah memiliki beberapa atlet olahraga yang berprestasi terutama dikalangan wanita dari berbagai cabang olahraga termasuk bela diri wanita dan mendapatkan medali Emas, tegasnya.


Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya serta semua Camat se-Kabupaten Tasikmalaya selaku Pelindung  beserta Ibu Ketua  TP PKK selaku Pembina Perwosi.***By/red

Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan PERWOSI Ranting Kecamatan
  • 0

Terkini