-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Paud Terpadu Kober dan RA Sabina mengadakan Parenting Berbasis Keluarga.

Minggu, 05 Maret 2023, Minggu, Maret 05, 2023 WIB Last Updated 2023-03-05T11:41:25Z


Tasikmalaya,tindakmedia.com
-Peran orang tua di dalam keluarga tidak dapat digantikan oleh apapun dan siapapun meski seorang anak bersekolah di sekolah ternama dengan fasilitas yang bagus, keluargalah yang harus mampu menerapkan pola pengetahuan sehingga anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang. Setiap anak harus dilindungi dari kekerasan fisik dan psikis  tentunya ini harus di mulai dari keluarga.

Keluarga harus dapat memenuhi kebutuhan yang menjadi hak anak seperti makanan bergizi, sehat, seimbang, memperhatikan kesehatannya secara rutin, sehingga pemberian stimulasi dan nutrisi yang lengkap dapat membantu otak anak untuk memproses segala hal dengan baik dan optimal, selalu mengajak berkomunikasi dapat mendorong mengoptimalisasi tumbuh kembang anak.


Kehadiran keluarga dalam mendampingi proses tumbuh kembang anak menjadi suatu hal yang sangat berharga dan tak tergantikan dengan hal apapun.


Dengan demikian bahwa pentingnya Parenting di sekolah sangat bermanfaat bagi keluarga, sebagai mana yang dilakukan oleh sekolah PAUD Terpadu Kober dan RA Sabina yang beralamat di Jl Pemandian Cipanas -Cipacing  Pagerageung Tasikmalaya, yang berada di bawah naungan Yayasan Sabina Cipacing. 


ketua Ibu Enok Nenih.,S.Ag, beliau sangatlah berterimakasih atas diselenggarakannya Parenting di Paud nya karena hal tersebut sangatlah penting bagi orang tua agar lebih meningkat pengetahuan, pemahaman, keterampilan bagi orang tua dalam mendidik, membimbing, mengasuh anak didalam keluarga serta yang paling penting dengan adanya parenting untuk menyelaraskan antara pendidikan di lembaga dengan pendidikan yang diberikan orang tua di rumah paparnya.



Parenting yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 04 Maret 2023 di Paud Terpadu Kober dan RA Sabina yang bertempat di Aula PAUD Terpadu Sabina dilaksanakan dengan tertib dan lancar dengan pemateri Ibu Nia Ramdaniati (Praktisi Tumbuh Kembang Anak) beliau menyampaikan materi kepada semua orang tua siswa PAUD Terpadu Sabina dan semua guru bahwa manusia itu lahir dengan sempurna dan memiliki 12 Triliun sel otak yang saling sambung menyambung, karena adanya stimulasi yakni berbagai kegiatan interaktif antara orang tua dengan anak supaya ia mendapatkan pengalaman belajar dalam menguasai kemampuan tertentu.


Berbicara tentang otak, ada yang di sebut dengan  gelombang otak yakni pola aktifitas listrik yang terjadi di otak, gelombang ini menjadi penyampai pesan antar sel sehingga otak dapat menjalankan fungsinya sebagai sistem saraf pusat, paparnya.

Beliau menjelaskan pula bahwa ada beberapa macam gelombang otak diantaranya:

1. Lambda : Jenius Pribadi(Inner sensitif-asin)

2. Hyper Gamma : Kejeniusan untuk orang lain (Pengorbanan- pahit)

3. Gamma : Otak Kreatif ( Kesabaran- asem)

4. Beta : Realita ( keyakinan-pedas)

5. Alpha : Fokus ( Pengembangan Diri- manis)

6. Theta : Kesungguhan pribadi, tidak kaku ( peduli- dingin)

7. Delta : Waktu istirahat badan/bathin (Tanggungjawab-panas)

8. Epsilon : Ketenangan (khusyu-tawar) 


Inilah macam-macam gelombang otak yang harus diketahui agar kita dalam mendidik anak tahu arah dan tepat sasaran sehingga tumbuh kembang anak bisa optimal dan sesuai harapan tegasnya.


Asep Tita Diana.,S.E selaku kepala/pengelola PAUD Terpadu Kober dan RA Sabina mengucapkan terimakasih kepada pemateri yang telah memberikan ilmunya pada semua guru dan semua orang tua siswa 

"semoga bermanfaat dan untuk lembaga PAUD khususnya PAUD Terpadu Kober dan RA Sabina pendidikannya lebih meningkat sehingga dengan adanya parenting ini bisa selaras antara orang tua dan guru, karena keselarasan pendidikan di lembaga dan di rumah merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pendidikan anak secara utuh, menyeluruh, dan terintegrasi," tegas Pa Astid biasa dipanggil.


Kesimpulan dari Parenting yang dilaksanakan di Paud Terpadu Sabina adalah " Sekali orang tua bahagia, anak 10 kali lebih bahagia. Bahagia bukan kondisi tapi bahagia adalah SIKAP.


Kegiatan Parenting yang disponsori oleh SGM Family Yummi-Nutri, mendapat sambutan dari orang murid, seperti dilontarkan oleh salah seorang wali murid,"terimakasih banyak atas didikan, asuhan, dan bimbingannya buat anak kami, sehingga anak kami bisa tumbuh cerdas,sehat,dan ceria," ungkapnya ***by/Daudi.

Komentar

Tampilkan

  • Paud Terpadu Kober dan RA Sabina mengadakan Parenting Berbasis Keluarga.
  • 0

Terkini