-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Minta Prioritaskan Honorer Senior Dalam Seleksi PPPK 2023

Tindak Online
Sabtu, 25 Maret 2023, Sabtu, Maret 25, 2023 WIB Last Updated 2023-04-28T12:07:44Z


MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi menyebutkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2023, wajib mengangkat honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Pengangkatan PPPK mencakup tiga kategori, yakni tenaga pendidikan, tenaga kesehatan (Nakes), dan tenaga teknis. Hal itu sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 212 tahun 2022.

Kami berharap dalam teknis seleksi nanti, para honorer senior yang telah lama mengabdi, menjadi prioritas," kata Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi, Sabtu, 25 - 03 - 2023.

Menurutnya, dalam proses seleksi nasional para honorer senior harus bersaing dengan honorer baru yang rata-rata belum banyak memiliki jam terbang.

Namun lanjut dia, dalam proses rekrutmen PPPK di tahun-tahun sebelumnya, honorer senior dituntut harus berlapang dada karena faktanya banyak tersisih oleh honorer baru.

Intinya DPRD Kabupaten Tasikmalaya akan terus mendorong pemerintah melalui BKPSDM agar menciptakan skala prioritas pada proses seleksi PPPK, dengan mempertimbangkan lama pengabdian, prestasi dan kerajinan mengajar," tutur Asep Sopari

Ditambahkan, pendekatan melalui afirmasi nilai khusus bagi honorer senior, merupakan salah satu cara terbaik sehingga mereka berada pada skala prioritas pada seleksi PPPK secara nasional nanti.

"Afirmasi nilai khusus ini juga merupakan cara utama bagaimana pemerintah menghargai pengabdian para honorer senior," ucap Asep.***Red
Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Minta Prioritaskan Honorer Senior Dalam Seleksi PPPK 2023
  • 0

Terkini