-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hari Jadi Sinjai Ke 459, Di Nilai Mencoreng Nama Panrita Kitta

Rabu, 01 Maret 2023, Rabu, Maret 01, 2023 WIB Last Updated 2023-03-01T02:50:31Z


SINJAI-TINDAKMEDIA.COM
-Puncak hari jadi Sinjai yang ke 459 tahun yang jatuh pada tanggal 27 Februari 2023 cukup meriah.Berbagai perlombaan yang di laksanakan oleh panitia penyelenggara termasuk perlombaan Tahfidz Qur'an.


Namun  beberapa tokoh Agama, pemuda dan masyarakat kabupaten Sinjai, kecewa, perihatin dan sedih saat penyerahan hadiah kepada beberapa juara Tahfidzul Qur'an, yang hanya di berikan  piala penghargaan semata.


Sementara perlombaan lainnya ada uang sakunya termasuk hadiah perlombaan Mobile Legends  yang konon khabarnya puluhan juta rupiah.


Hal ini di nilai sangat mencoreng julukan kabupaten Sinjai yaitu Panrita kitta. Karena di kaji dari nama seharusnya para perhafal Al-Qur'an atau mubaliq yang harus di berikan motivasi dan dukungan penuh oleh pemerintah bila perlu di berikan hadiah Umroh.


Di tempat terpisah, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Tellulimpoe yang ditemui Selasa 28/02/2023 , inisial ND menilai ini berbanding terbalik.


"Kenapa para gamers diistimewakan sampai sampai hadiahnya begitu besar, padahal ini sangat merusak anak bangsa, karena game'sama sekali tidak mendidik.


Seharusnya penghafal Al-Qur'an lah yang harus di berikan penghargaan yang setinggi  tingginya penghargaan," ungkap nya


Terpisah, Ketua Umum panitia HJS , Andi Jefrianto Asapa yang di konfirmasi Media ini selasa 28/02/2023 mengatakan  Itu tergantung kemampuan OPD  pelaksana kegiatan dalam menyediakan Hadiah. Karena lomba- lomba yang di laksanakan sifatnya swadaya dari pelaksana masing-masing.


"Jadi hadiahnya tentu berdasarkan kemampuan nya masing-masing,"imbuhnya.***M.said Mattoreang*

Komentar

Tampilkan

  • Hari Jadi Sinjai Ke 459, Di Nilai Mencoreng Nama Panrita Kitta
  • 0

Terkini