-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SMK KOMUNIKA PRESTASI GENTUR, BERINOVASI DENGAN PROGRAM REWARD .

Jumat, 03 Februari 2023, Jumat, Februari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-03T14:10:26Z


Tasikmalaya, tindakmedia.com- 
Sekolah merupakan salahsatu tempat pendidikan untuk menimba ilmu pengetahuan. Mulai dari ilmu Agama, sains, teknologi, bahasa, dan lain sebagainya. Dengan mempelajari dan mengamalkan ilmu yang ada di sekolah diharapkan bisa membawa dampak positif baik bagi diri sendiri, keluarga, Agama, Bangsa dan Negara sebagaimana sala satu tujuan dari sekolah itu sendiri yaitu untuk meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, akhlak mulia, kepribadian, serta keterampilan untuk hidup mandiri. (2/2).

Pada dasarnya pendidikan bukan sekadar penyerapan ilmu pengetahuan, melainkan lebih jauh membutuhkan keterlibatan aktif secara fisik dan mental dalam prosesnya, maka kehadiran secara fisik di sekolah tetap penting apa pun alasannya, dan bagaimana pun canggihnya teknologi yang dipergunakan.


Adanya teknologi diranah pendidikan memberikan dampak positif dan memberikan kemudahan dalam beberapa aspek, salahsatunya dalam aspek kedisiplinan siswa. Seperti adanya FingerPrint dapat memudahkan guru dalam mengelola kehadiran siswa sehingga bisa mengetahui apakah siswa tersebut masuk dan pulang sekolah sesuai aturan waktu yang ditetapkan atau justru melanggar aturan tersebut.


SMK Komunika Prestasi Gentur, Padakembang, Tasikmalaya. merupakan salahsatu sekolah yang menerapkan sistem kehadiran dengan FingerPrint. Uniknya, selain untuk menerapkan kedisiplinan waktu bagi siswa, sekolah ini juga memberikan reward berupa kupon/voucher bagi siswa yang hadir ke sekolah dan melakukan fingerprint sesuai waktu yang ditetapkan.


Kupon/voucher tersebut bisa didapat ketika melakukan fingerprint datang pagi dan pulang sekolah. Setiap siswa yang disiplin waktu akan mendapatkan dua kupon/voucher dalam sehari yang nantinya setiap akhir bulan akan direkap sesuai jumlah hari efektif. Jika dalam satu bulan siswa berhasil mengumpulkan kupon/voucher sesuai dengan jumlah hari efektif, maka siswa tersebut dapat menukarkan kupon/voucher tersebut dengan Beasiswa Gratis SPP satu bulan. 


Program ini sudah berjalan dari bulan November 2022 hingga sekarang dan mendapat respon yang baik sehingga siswa antusias untuk mengumpulkan kupon/voucher tersebut karena bisa meringankan biaya orang tua dengan cara disiplin waktu di sekolah. 


Dengan adanya program ini, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan siswa terutama dalam hal kedisiplinan waktu masuk dan pulang sekolah.


Intinya sekolah dapat membantu siswa yang sungguh-sungguh ingin mengikuti pembelajaran, semoga niat baik sekolah dapat menjadikan siswa yang rajin dan disiplin untuk bekal mereka dimasa yang akan datang.

*** D. Skr/daudi

Komentar

Tampilkan

  • SMK KOMUNIKA PRESTASI GENTUR, BERINOVASI DENGAN PROGRAM REWARD .
  • 0

Terkini