-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polresta Pontianak, Lat Pra Ops Keselamatan Kapuas 2023

Senin, 06 Februari 2023, Senin, Februari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-02-06T15:39:15Z


Pontianak, Polda Kalbar,tindakmedia.com
- Kepolisian Resor Kota Pontianak  menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan 2023, dengan tema *“Meningatkan Kualitas Kemampuan dan Menyamakan Persepsi Untuk Meraih Simpati Masyarakat Terhadap Polantas.”* Bertempat diruang Aula  Mapolresta Pontianak  Senin (6/2/2023).


Kegiatan dipimpin Kapolresta Pontianak  Polda Kalbar, yang diwakili oleh Kabag Ops Polresta Pontianak Kompol  Frizt Orlando Siagian  S.IK., MH. didampingi Kasat Lantas Polresta Pontianak  Kompol  Aulia Hadiputra, SH  S.IK., dan diikuti oleh para perwira dan  personel Polresta Pontianak yang terlibat dalam Operasi sesuai Surat Perintah Kapolresta Pontianak. 


Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolresta Pontianak  atau yang mewakili sekaligus membuka Lat Pra Ops secara resmi.


Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak Polda Kalbar, Kombes Pol Adhe Hariadi, S.IK., MH.  yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol  Frizt Orlando Siagian S.IK., MH. yang intinya menyampaikan bahwa pelaksanaan Latihan Pra Operasi untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Kapuas tahun 2023.


Pelatihan Pra Operasi ini kita laksanakan agar dalam penugasan dilapangan nantinya para personel benar-benar mengerti serta memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Ujarnya.


Tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan, adalah meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polresta Pontianak 


Laksanakan tugas Operasi dengan sebaik- baiknya, serta hindari pelanggaran sekecil apapun dilapangan. Tegasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang diawali oleh Kabag Ops Polresta Kompol  Frizt Orlando Siagian, S.IK., MH. yang memaparkan tentang kesiapan Ops Keselamatan Kapuas  2023 sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas dilanjutkan pemateri Kasat Lantas Polresta Pontianak


Operasi Keselamatan Kapuas 2023 akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023 dengan sasaran yang ingin dicapai di antaranya turunnya angka kecelakaan, dan meningkatnya kesadaran dan ketertiban  masyarakat dalam   berlalu lintas   ops Keselamatan Kapuas 2023 ini di fokuskan pada preemtif atau preventif seperti  angkutan jalan / umum guna antisipasi laka lantas dan juga goes to school / kampus / komunitas karena kebanyakan korban laka lantas dari pelajar / mahasiswa / komunitas, tujuan Ops Keselamatan  ini adalah laka lantas menurun dan kamseltibcarlantas tercapai.


Kemudian Kabag Ops berpesan, agar pada pelaksanaannya, personel di lapangan tetap mengedepankan sikap humanis serta sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), kedepankan preemtif dan preventif serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan dalam berlalu lintas," Ujarnya.***daudi

Komentar

Tampilkan

  • Polresta Pontianak, Lat Pra Ops Keselamatan Kapuas 2023
  • 0

Terkini