-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KOMITE SDN LEUWISEENG I KECAMATAN PANYINGKIRAN BERSAMA WALI MURID HOTMIX LAPANGAN UPACARA

Sabtu, 25 Februari 2023, Sabtu, Februari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-02-25T15:58:38Z

Majalengka,tindakmedia.com-SDN Leuwiseeng I telah berhasil menggelar Hotmix Lapangan Upacara hasil Swadaya Masyarakat, keberhasilan tersebut sangat membantu kegiatan peserta didik dalam melaksanakan upacara setiap hari senin dan kegiatan lain seperti kegiatan Olahraga dan lain sebagainya. Keberhasilan membangun  hal tersebut diatas atas upaya komite sekolah guna meningkatkan kegiatan belajar serta kegiatan ekstrakurikuler sekaligus menjadikan lingkungan sekolah menjadi bersih dan asri.


Mengacu pada Permendikbud 75 Tahun 2016 Komite Sekolah telah melaksanakan Rapat dengan orangtua wali murid 28 Juli 2022, dalam rangka menggalang dana guna bersama-sama memelihara sekolah dan lingkungannya dan disepakati orangtua wali murid memberikan sumbangan sesuai dengan kemampuannya masing-masing yang Alhamdulillah telah selesai menghotmix lapangan upacara. 


Ketua Komite Sekolah Endang Muhidin merasa bersyukur atas kesadaran orangtua wali murid yang secara sadar dan sukarela telah ikut serta dan peduli memelihara dan membangun lingkungan sekolah tempat putra putrinya menimba ilmu. “ Alhamdulillah Lapangan yang tadinya becek sekarang anak-anak bisa melaksanakan upacara serta bermain dan berolahraga ”. ditambahkannya keberhasilan membangun lingkungan sekolah merupakan wujud kepedulian masyarakat desa leuwiseeng sehingga terlaksana kemitraan yang harmonis antara pihak sekolah dan masyarakat.


Sementara ditempat terpisah Agus guru sekolah di SDN Leuwiseeng I menambahkan “ kami sangat prihatin ketika anak-anak akan melaksanakan upacara lapangan tempat upacara tidak bisa digunakan karena becek Alhamdulillah sekarang anak-anak bukan melaksanakan hanya upacara tapi menjadi tempat berolahraga dan bermain disaat istirahat ’’. Agus menambahkan setelah dihotmix ketika hujan besar pada saat jam belajar seringkali air masuk ke ruang kelas Alhamdulillah sekarang setelah selesai dihotmix air tidak masuk lagi ke ruang kelas.


Endang Muhidin mengatakan jumlah siswa SDN Leuwiseeng I sebanyak 202 siswa dan sekitar 100 siswa menerima Program Indonesia Pintar (PIP) dan hal tersebut dibenarkan oleh Agus Guru di SDN Leuwiseeng I. Pada saat bantuan tersebut turun siswa didampingi orangtua wali murid mengambil langsung ke Bank dengan membawa bukti KTP orangtua wali murid dan kartu keluarga dengan begitu sekolah hanya mengusulkan siswa yang dianggap layak menerima bantuan.


Adanya rumor yang mengatakan SDN Leuwiseeng I melakukan Pungli menurut Endang Muhidin terbantahkan karena komite sekolah dan orangtua wali murid telah melaksanakan musyawarah antara komite sekolah dengan orang tua siswa dan tertuang dalam berita acara musyawarah hal tersebut sesuai dengan Permendikbud 75 Tahun 2016 poin 1 b, poin 5, poin 7 yang intinya memberikan kewenangan pencarian dana kepada komite sekolah melalui musyawarah dengan orangtua wali murid, "Alhamdulillah SDN Leuwiseeng I telah berhasil menggalang dana sehingga terlaksana penghotmixkan tempat siswa-siswi menimba ilmu," pungkasnya***Cece Hariman

Komentar

Tampilkan

  • KOMITE SDN LEUWISEENG I KECAMATAN PANYINGKIRAN BERSAMA WALI MURID HOTMIX LAPANGAN UPACARA
  • 0

Terkini