-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dandim 0612 Hadiri Kegiatan Haol Tuan Syekh Haji Abdul Muhyi Safarwadi Desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya.

Rabu, 15 Februari 2023, Rabu, Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T01:34:59Z


Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062 Tarumanagara,tindakmedia.com-
Bertempat di area parkir wisata Pamijahan Kp. Pamijahan RT 07 RW 02 Desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Dandim beserta forkopimda Tasikmalaya hadir dalam acara kegiatan haul tuan syekh Haji Abdul Muhyi Safarwadi pamijahan yang di ikuti -+5000 orang, Selasa(14/2).



Turut hadir dalam giat tersebut antara lain : Dewan Pertimbangan Presiden RI Dr Habib Muhammad Luthfi bin Yahya ,Kepala Kemenag Jabar Drs. H Mohamad Ali Abdul Latif,M.ag, Dandim 0612/Tsm, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P, Kapolres Kab Tsm AKBP Suhardi Heri Haryanto S.I.K , Kapolres Kota Tsm, AKBP Aszhari Prasetio, Wakil Bupati Kab Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin,  Wakil Bupati Kab Bandung H. Sahrul Gunawan S.E, Sekda Kab Tasikmalaya Drs H Mohamad Zen, Kepala Kemenag Kab. Tasikmalaya H. Dudu Rohman MAg, Kesepuhan Makom Syeh Abdul Muhyi Pamijahan Kh Endang Ajidin, Kasepuhan Keramat Pamijahan KH Beben Muhamad Dabbas, Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya H Ejen Zaenal Mutakin, Ketua PCNU Kab. Tasikmalaya KH Atam Rustam, Kepala Kemenag Kab. Tasikmalaya H. Dudu Rohman MAg), Pengusahan Roko Rotama H Asep, Perwakilan MUI dan DMI Kab. Tasikmalaya, Perwakilan OPD kab. Tasikmalaya, masyarakat dan jamaah yang berasal dari wilayah Kab. Tasikmalaya.


Menurut Kasepuhan Keramat Pamijahan KH Endang Adjidin,  pelaksanaan Khaul Syech H Abdul Muhyi Pamijahan saat ini adalah peringatan yang pertama, Alhamdulilah dalam haul ini dilaksanakan oleh panitia yang berasal dari kesepuhan keramat Pamijahan dan 4 pondok lainnya di wilayah keramat Pamijahan yang merupakan keturunan langsung Waliyulloh Syech H Abdul Muhyi Pamijahan. 


Pelaksanaan  pengajian akbar dalam haul ini sengaja dilaksanakan di area terminal dan bukan di area makam, karena situasi tempat yang tidak memungkinkan, karena di pastikan jumlah jamaah akan membludak, kami berharap acara haul dapat dilaksanakan kembali di tahun- tahun berikutnya.


Penyampaian dalam ceramah kebangsaan yang disampaikan oleh Anggota Dewan pertimbangan Presiden RI  Dr Habib Muhammad Luthfi bin Yahya intinya bahwa Sebagai manusia yang masih hidup sangat wajib mendoakan orang- oramg soleh kekasih Alloh SWT yang telah berjuang menyebarkan syiar islam termasuk Syech Abdul.Muhyi Pamijahan. Khaul ini adalah bagian dari ikhtiar bersama untuk mencontoh kealiman, dan perjuangan beliau yang telah menyebarkan agama islam di tatar Pamijahan dan sekitarnya, selain mensyiarkan islam, jasa Waliyulloh Syech H Abdul Muhyi sangat besar dalam keyakinan cinta tanah air dan bangsa. Contoh bagi kita adalah selalu beriman dan selaku menjalankan perintah dan menjauhkan larangan Allih SWT agar menjadi umat yang di sayangi oleh Alloh SWT. Kita seharusnya malu, karena orang yang sudah wafat ratusan tahun silam masih memberi manfaat bagi jutaan orang yang masih hidup, terutama  warga Pamijahan karena karomahnya. 


Berjalannya siklus ekonomi dan perputarannya sehingga mampu menghidupi yang masih hidup, itulah bentuk keistimewaan waliyulloh. Syech Abdul Muhyi Sendiri dari silsilahnya masih masuk dalam keluarga atau silahturahmi Walisongo, karena hidup semasa dengan perjuangan Walisongo di tatar Jawa. Syariat perjuangan Syech Abdul Muhyi sendiri mampu memberikan kehidupan Islam semakin besar di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya dari sebelumnya masih menganut animisme, sehingga dengan ajaran dan bimbingan beliau kehidupan masyarakat menjadi damai dan bernafaskan Islam. Kami berharap, kita semua mampu mencontoh dan mengamalkan ajaran beliau agar kita masuk ke dalam golongan orang yang di sayang Alloh SWT. Ajaran lainnya yang harus kita amalkan adalah bagaimana kita selalu memberi yang terbaik kepada tanah air dan bangsa serta menjaga kadaulatan bangsa dan negara Indonesia.***daudi

Komentar

Tampilkan

  • Dandim 0612 Hadiri Kegiatan Haol Tuan Syekh Haji Abdul Muhyi Safarwadi Desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya.
  • 0

Terkini