-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Babinsa Koramil 1202 Indihiang Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/TN Dapat Penghargaan Maggot Award Yang Diberikan Oleh Walikota Tasikmalaya Kepada Serma Sugiharto

Kamis, 23 Februari 2023, Kamis, Februari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-02-23T01:47:42Z


Tasikmalaya.tindakmedia.com--
Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E menyerahkan penghargaan maggot award kepada beberapa warga kota Tasikmalaya yang salah satunya merupakan prajurit TNI dari satuan Kodim 0612/Tasikmalaya pada acara memperingati HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) tahun 2023 yang bertempat di Gedung Kesenian (Dadaha) Kota Tasikmalaya. Rabu (22/2/2023).


Penghargaan itu diberikan kepada Serma Sugiharto yang merupakan Babinsa Koramil 1202/Indihiang Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tarumanagara, yang telah berjasa mendukung program pemerintah dalam menanggulangi permasalahan sampah yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.


Serma Sugiharto telah berhasil sebagai pelopor budidaya Maggot BSF di desanya dengan memanfaatkan sampah organik sebagai pakan utama Maggot BSF.


Penghargaan Maggot Award itu diserahkan pada acara HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) tahun 2023 yang di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Tasikmalaya. 


Turut hadir pada kesempatan itu, walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Kapolres Kota Tasikmalaya diwakili Kapolsek Tawang Kepada Dinas Lingkungan Hidup Drs. H. Deni Diyana, M.Si, 


Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. , Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi Putra Buana S.H, M.ipol Apresiasi setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan Maggot Award atas dedikasinya membantu pemerintah dalam mengatasi permasalah sampah yang kami anggap cukup pelik dan kami berharap para penerima penghargaan dapat menularkan kepada masyarakat sekitarnya memanfaatkan sampah-sampah organik untuk budidaya Maggot BSF sebagai solusi atau pakan alternatif ternak. Ungkapnya.


Menurut Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E, "Fokus utama kami Pemkot Kota Tasikmalaya selain meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Kota Tasikmalaya adalah menangani masalah sampah di Kota Tasikmalaya di hadapkan dengan status kota yang disandang Tasikmalaya, menurutnya tidak pantas jika masih terlihat tumpukan sampah berserakan di pinggir jalan.


Pada kesempatan ini pula kami turut berterimakasih kepada unsur-unsur yang telah membantu Pemkot Tasikmalaya diantaranya Gercep Satgas Tasik Resik Tim Kodim 0612/Tasikmalaya Dan Sub Garnisun yang telah bahu membahu dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya yang kita cintai ini,” kata Kang Cheka.


Disamping itu Dandim 0612/Tasikmalaya mengapresiasikan kepada anggotanya yang mendapat penghargaan bahwasanya saya merasa sangat bangga sebagai komandan nya bahwa ada anggota saya yang menerima penghargaan maggot Award dari  Pj Walikota Tasikmalaya khususnya di komando kewilayahan yaitu di kodim Tasikmalaya bahwasanya anggota kodim bisa berbuat dan turun kelapangan khususnya nya pada penanganan sampah yang di program kota Tasikmalaya untuk mencapai kota yang bersih dan sehat, dan prajurit kodim Tasikmalaya  mencerminkan selalu mendukung kepada pemerintah daerah pada penanganan Sampah di kota Tasikmalaya dan saya berharap bahwa masalah sampah di kota Tasikmalaya bisa teratasi  bersih dari Sampah yang menumpuk," Pungkas Dandim***daudi

Komentar

Tampilkan

  • Babinsa Koramil 1202 Indihiang Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/TN Dapat Penghargaan Maggot Award Yang Diberikan Oleh Walikota Tasikmalaya Kepada Serma Sugiharto
  • 0

Terkini