-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pondok Pesantren Darussalam Selenggarakan Pendadaran dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Bagi Calon Pengurus Organisasi Pelajar Ponpes Darussalam

Sabtu, 21 Januari 2023, Sabtu, Januari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T23:27:52Z

Tasikmalaya,tindakmedia.com-Bekerjasama dengan Koramil 1205 Rajapolah/Kodim 0612 Tasikmalaya, Pondok Pesantren Darussalam, Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, menyelengarakan Pendadaran dan Pendidikan Bela Negara (PPBN) bagi Calon Pengurus Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Darussalam pada hari Kamis s/d Jum'at, 19-20 Januari 2023.

Pondok Pesantren modern yang terletak di Tasikmalaya Utara sekarang dipimpin oleh  Dr.KH Ahmad Deni Rustandi, M.Ag. Dengan jumlah Santri pelajar yang berasal dari berbagai daerah, maka sangat penting adanya penanaman jiwa nasionalisme dan patriotisme, juga jiwa kepemimpinan, untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

Maka digelarlah kerjasama antara pihak  Ponpes Darussalam dengan Koramil 1205/Rajapolah Kodim 0612/Tasikmalaya, yang mana terselenggara atas prakarsa Babinsa Desa Tanjungpura Serda Krisna Indara sebagai pembina wilayah desa Tanjungpura.   


Dalam kegiatan itu Pendadaran atau pembekalan materi disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, dan dari Polsek Rajapolah. Sedangkan PBB, Bela Negara, dan Kepemimpinan oleh Koramil Rajapolah.


Materi Bela Negara diberikan langsung oleh Danramil 1205/Rajapolah Kodim 0612/Tasikmalaya, Kapten Czi Rohadi. Materi Bela Negara yang meliputi 4 (pilar kebangsaan) yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Ini sangat penting diberikan untuk para pemuda pemudi,santriwan dan santriwati sebagai generasi penerus masa depan bangsa.


Inti dari Pendadaran atau pembekalan ini selain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme jiwa rela berkorban untuk membela Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga untuk mencetak kader kader yang berilmu pengetahuan, berwawasan kebangsaan, berjiwa kepemimpinan yang iman dan takwa.


Diharapkan dengan dibekali oleh nilai nilai dari Empat Pilar Kebangsaan, yang sinergis dengan pembelajaran yang dilaksanakan oleh pondok pesantren Darussalam dalam meningkatkan perannya dalam mendidik generasi masa depan, yang cerdas, berilmu pengetahuan, berwawasan, beriman dan takwa. Sesuai harapan bangsa.


Sehingga dalam kehidupan kedepan bisa mengatasi tantangan masa depan yang komplek  baik dalam digital, budaya dan lain sebagainya, selain itu  kegiatan ini dapat memupuk dan membangkitkan rasa senasib, seperjuangan serta rasa toleransi saling menghargai antar peserta dan penyelengaraan pendidikan Pendahuluan Bela Negara(PPBN). Demikian semoga penyelengaraan latihan ini menjadi momentum para santriwan dan santriwati dalam melaksanakan peran terhadap  bela negara di lingkungan   Ponpes Darussalam.

Komentar

Tampilkan

  • Pondok Pesantren Darussalam Selenggarakan Pendadaran dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Bagi Calon Pengurus Organisasi Pelajar Ponpes Darussalam
  • 0

Terkini