-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kreasi Edukasi PAUD Kober Kecamatan Pagerageung

Kamis, 26 Januari 2023, Kamis, Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T17:00:31Z


Tasikmalaya,tindakmedia.com
-Untuk meningkatkan perkembangan intelegensi anak, Paud Kober yang berada di PC Kecamatan Pagerageung  terus melakukan akselerasi pembelajaran dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan diluar sekolah.


Dimana tiap lembaga PAUD mengadakan kegiatan kunjungan keluar sekolah, baik ke kantor instansi pemerintah, swasta, lingkungan alam, atau tempat lainnya yang dapat memberikan pelajaran.


Seperti yang telah dilakukan oleh Paud Kober Allatif dibawah pimpinan ibu Nina yang beralamat di Desa Sukapada, Paud Kober Albarokah pimpinan ibu Lilis Nurmaliah beralamat di Desa Nanggewer, Paud Kober Nurul Quraisy pimpinan ibu Enung yang berada di Desa Pagerageung, dan Paud Kober Baitul Makmur pimpinan ibu Fatimah Marzuki, S.E, beralamat di Desa Sukapada.


Kober Kober itu melakukan kegiatan permainan yang bersifat edukasi untuk anak-anaknya, diantaranya ada yang melakukan Outbound,  yaitu permainan yang  efektif di alam bebas atau diluar kelas  sehingga anak-anak merasa senang, santai, seru, dan menantang.


Tujuan kegiatan Outbound adalah untuk melatih kemandirian, keberanian, pantang menyerah, dan meningkatkan kecerdasan anak, berani bertindak dan berpendapat. Motorik kasar dan motorik halus pun terlatih untuk mencapai perkembangan anak-anak.


Diantara jenis Outbound yang mereka lakukan adalah menangkap ikan, bercocok  tanam, melintas diatas air dan game-game yang menyenangkan.


Manfaat dari Outbound diantaranya: akan tumbuh percaya diri, kerjasama, berinteraksi sosial, menghilangkan kejenuhan, hiburan yang efektif dan edukatif, cinta alam, dan terhindar dari kecanduan gadget.


Ada juga Paud yang melakukan kunjungan ke Kantor KUD Pagerageung, mereka langsung mengenal binatang Sapi, serta manfaat dari susu Sapi tersebut yaitu Paud Kober Nurul Aulad pimpinan Bapak Atep Nurhadian. 


Sedangkan Paud Kober Ibnu Sina pimpinan Bapak Nana Rukmana yang beralamat di Desa Pagersari melakukan kunjungan ke Kantor Kecamatan Pagerageung untuk  mengenalkan kantor pemerintahan yang berada di kecamatan Pagerageung, mereka mengenal lebih dekat dengan Bapak Camat dan staf-stafnya dan mengenal Ibu Camat sebagai Ibu ketua TP PKK Kecamatan Pagerageung.***red,by

Komentar

Tampilkan

  • Kreasi Edukasi PAUD Kober Kecamatan Pagerageung
  • 0

Terkini