-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Serah Terima SK Pengurus DPD SWI Tasik Raya, Deden Deni: Jaga Marwah Profesi Jurnalis

Sabtu, 24 Desember 2022, Sabtu, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T07:34:14Z


KAB TASIKMALAYA ,TINDAK.COM
-  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Tasikmalaya Raya, gelar acara Konsolidasi dan Penyerahan SK Pengurus DPD SWI Tasikmalaya Raya Periode 2022-2027, di gedung Bale Morosono, Jln Raya Morosono - Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Rabu (21/12/2022)


Acara berlangsung dari pukul 09.00 -sampai dengan selesai. Acara seremonial para awak media itu berlangsung dengan meriah. Tampak dari peserta yang hadir ada pejabat dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Anggota Polres Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, Dandim 0612 Tasikmalaya yang diwakili Danramil Rajapolah, berikut sejumlah KSB Organisasi Pers dan juga KSB Ormas/LSM serta para pengurus Padepokan dari berbagai tokoh pegiat seni budaya. 


Penyerahan SK Pengurus DPD SWI Tasikmalaya Raya yang diserahkan secara simbolis diberikan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekber Wartawan Indonesia (SWI). Dengan melibatkan Agus Prabowo Selaku Kabid.OKK, M.Hendra Gunawan Kabid. Humas, Aldimas Pramudia dan juga Yusdiansyah, SK DPD SWI Tasikmalaya Raya diserahkan langsung oleh M.Hendra Gunawan Kabid. Humas DPP SWI kepada Deden Deni, Ketua definitif DPD SWI Tasikmalaya Raya, yang didampingi Sekretaris DPD SWI Tasik.alaya Raya, Yandi Wardiana S. Sos dan Bendahara, Cucu Darmawati. 


Acara ini terselenggara atas kerjasama DPD SWI Tasikmalaya Raya dengan PT. PLN persero, Palang Merah Indonesia (PMI) Tasikmalaya, Dinar Optik berikut Apdesi dan Organda Kabupaten Tasikmalaya.   


Pada acara itu pun digelar Bakti Sosial,  berupa pembagian santunan dalam bentuk Sembako kepada masyarakat, juga kerjasama yang melibatkan barisan Forgend 21 dengan aksi Donor Darah. 


Ketua DPD SWI Tasikmalaya, Deden Deni dalam sambutannya menyampaikan, ucapan rasa terimakasih yang mendalam kepada seluruh elemen, dari mulai tingkat Pemerintahan, TNI - Polri, Masyarakat, rekan-rekan Wartawan berikut para pengurus dan anggota Organisasi Wartawan serta rekan-rekan pengurus LSM/Ormas yang hadir ikut mendukung SWI. 


"Saya sampaikan rasa terimakasih yang begitu mendalam kepada seluruh elemen tingkat Pemerintahan, TNI - Polri, Masyarakat, rekan-rekan Wartawan berikut para pengurus Organisasi Wartawan, serta rekan-rekan pengurus LSM/Ormas semuanya, atas kehadiran semuanya yang mana merupakan dukungan pada acara SWI ini. Semoga kedepannya kita semua bisa lebih bersinergi, saling membantu demi membangun bangsa ini kedepan," Ungkap Ketua SWI Tasik Raya yang akrab di sapa Deni itu, saat berbicara di podium pada sesi sambutan pokok.


Deden Deni mengatakan, bahwa lahir nya SWI di Tasikmalaya Kota dan Kabupaten ini, bisa membawa perubahan yang positif khusus nya di tubuh profesi kewartawanan, agar lebih profesional, bertanggungjawab dan konsekwen terhadap marwah profesi Wartawan, sesuai Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers No 40 Tahun 1999. 

 

" Ucapan dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh pengurus dan anggota SWI Tasik Raya, yang selama ini berjibaku demi terselenggaranya acara ini. Sekali lagi, semoga rekan-rekan SWI Tasik Raya semakin solid, bertanggungjawab dan konsekwen menjaga marwah Pers, profesional,  independen dan patuh terhadap KEJ dan UU No.40/1999, " pungkasnya.


Selesai acara penyerahan SK DPD SWI Tasikmalaya Raya, dilanjutkan dengan Dialog Publik yang mengambil tema kekerasan terhadap Awak Media dalam liputan di Lapangan, dengan topik,"   "Wartawan dan Pusaran Ancamannya di Lapangan" ***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Serah Terima SK Pengurus DPD SWI Tasik Raya, Deden Deni: Jaga Marwah Profesi Jurnalis
  • 0

Terkini