-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kadiv Hubinter: 34 WNI Korban Online Scam di Kamboja Ditipu, Disekap, Hingga Tidak Diberi Makan.

Senin, 12 Desember 2022, Senin, Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T14:19:52Z


Jakarta,mediatindak.com
-Polri berhasil membebaskan sebanyak 34 Warga Negara Indonesia (WNI), korban perusahaan online scam yang disekap di Poipet, Kamboja hanya dalam hitungan hari. Intensitas koordinasi yang tinggi dengan Kepolisian Kamboja menghasilkan gerak cepat pembebasan 34 korban asal Manado tersebut.


Kadiv Hubinter Polri, Irjen. Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., mengatakan, gerak cepat itu atas perintah langsung Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. NCB Interpol Polri beserta jajaran langsung terjun melakukan penyidikan dipimpin oleh Ses NCB Interpol, Brigjen. Pol. Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H. Ikut serta Dirkrimum Polda Sulut yang berkoordinasi dengan Atase Kepolisian RI, Kombes Pol. Endon Nurcahyo.


Baca Juga : Polda Jambi Berkomitmen Berantas Korupsi di Jambi


"Atas petunjuk Bapak Kapolri, mengirimkan tim NCB Interpol dengan Dirkrimum Sulut dan penyidik untuk laksanakan penyelidikan," ujar Kadiv Hubinter Polri tersebut, Minggu (11/12/22).


Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan, para korban mulanya ditawarkan bekerja menjadi customer service di Kamboja. Ternyata, mereka dipekerjakan sebagai Scammer untuk melakukan penipuan kepada Warga Indonesia. Korban merasa tidak nyaman bekerja seperti itu. Apalagi, mereka kerap diancam disetrum bila tidak bekerja. Karena tidak tahan, para korban meminta kepada perusahaan untuk dipulangkan ke Indonesia.


"Akan tetapi pihak perusahaan malahan mengancam mereka akan mengambil ginjal mereka apabila memaksakan diri untuk pulang ke Indonesia," ungkapnya.***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Kadiv Hubinter: 34 WNI Korban Online Scam di Kamboja Ditipu, Disekap, Hingga Tidak Diberi Makan.
  • 0

Terkini