-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bangga Dan Antusias Warga Desa Karamat Terserap Program PKTD Tahun Anggaran 2022

Rabu, 21 Desember 2022, Rabu, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T12:09:39Z

Majalengka, mediatindak.com-Padat Karya Tunai Desa merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya belum mengurangi angka pengangguran, menekan angka kemiskinan dan sekaligus mendukung penurunan angka stanting.


Dengan skema padat karya tunai desa dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar dengan memberikan hononarium (upah) langsung kepada tenaga kerja yang terlibat, baik secara harian ataupun mingguan, sehingga dapat memperkuat daya beli masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.


Seperti yang terpantau oleh Awak Mediatindak.com, di Desa Karamat Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka yang dipimpin oleh kepala Desa, Ade Sonjaya.SE ,saat ini sedang menggenjot pembangunan saluran pembuangan Air Warga pada Program Padat Karya Tunai Desa Tahun Anggaran 2022.


Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan seluruh unsur masyarakat dan lembaga yang ada (LPM). sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut tampak lebih mengutamakan mutu pekerjaan dan masyarakat menyambut Antusias.


Dikatakan Kepala Desa Karamat, Ade Sonjaya.SE , bahwa dirinya dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada pemerintah Kabupaten Majalengka yang telah mengakomodir program PKTD sehingga program tersebut dapat dilaksanakan selain tepat guna, juga menyerap tenaga kerja bagi masyarakat, dan tentunya mendapat Harian Ongkos Kerja (HOK) sehingga pada akhirnya berorientasi menuju Majalengka Raharja, khususnya di Desa Karamat. Ucap Ade.***Yan

Komentar

Tampilkan

  • Bangga Dan Antusias Warga Desa Karamat Terserap Program PKTD Tahun Anggaran 2022
  • 0

Terkini