-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Bantarkalong, ; Pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke -77 Tahun 2022, Di Tingkat Kecamatan Bantarkalong.

Jumat, 11 November 2022, Jumat, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T07:53:27Z


Polres Tasikmalaya,mediatindak.com
-Pada hari Kamis tanggal 10 Nopember 2022, yang dimulai dari jam 08.00 wib s.d 09.15 Wib, dengan bertempat di MAN 06 Tasikmalaya  Kecamatan  Bantarkalong, Desa Hegarwangi Kecamatan Bantarkalong Kabupaten  Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan Upacara Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 di tingkat Kecamatan  Bantarkalong dengan tema "Pahlawanku Teladanku", "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.


Giat upacara tersebut diikuti oleh peserta dari Unsur Muspika Kecamatan Bantarkalong, Kapolsek Bantarkalong Iptu Mugiono, Camat kecamatan Bantarkalong diwakili oleh Ujang Rusmana,  Kepala UPTD Puskesmas Bantarkalong seri. Nina S.IP,  Kepala KUA Bantarkalong, Para Kepala Desa beserta staf


Perwakilan dari Dinas Instansi /UPTD di Kecamatan Bantarkalong Ketua Karang Taruna Kecamatan Bantarkalong Asep SU. S.IP,  Ketua KNPI Bantarkalong, Reza, serta para pelajar Siswa siswi MAN 06 Tasikmalaya dan SMPN 1 Bantarkalong, dengan Jumlah peserta lk 120 orang. 


Adapun susunan Petugas upacara pada Hari Palawan tahun 2022 ditingkat Kecamatan  Bantarkalong antara lain, Inspektur Upacara oleh Kapolsek Bantarkalong Iptu Mugiono, Komadan upacara oleh Arif Siswa MAN 06 Tasikmalaya, kemudian Tura dilaksanakan oleh Kasi Trantrib dan sebagai  Ajudan oleh anggota dari Satpol PP., dan Pembawa Acara oleh dilaksanskan okeh Yuli., kemudian. yang ditugaskan untuk Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Teks UUD 45, Serta Pembacaan sejarah hari Pahlawan kemudian di ahiri dengan Pembacaan Doa.


Adapun dalam  amanat dalam rangka memperingati hari Pahlawan yakni," Mari kita memanjatkan doa terbaik bagi seluruh pahlawan yang telah gugur di medan laga,  


Hari pahlawan setiap Tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan, 


Pada Hari inipun kita berada dalam perjuangan besarnya yakni menaklukan ancaman dan tantangan yang berada dihadapan kita, yaitu Pemanasan global, Bencana alam, serta kelangkaan pangan, energies dan air bersih maka dari itu mari kita siapkan dengan sungguh sungguh, Kesiap siagaan kita dalam  menghadapi Bencana alam, pandemic Covid -19 serta kelangkaan sumber daya.


Teladan dari para pahlawan bangsa telah merasuk sukma kiranya menjadi semangat bagi kita. "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat"


Kegiatan upacara memperingati hari Pahlawan dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polsek Bantarkalong yaitu Kecamatan Bantarkalong dihadiri oleh Kapolsek Bantarkalong, kemudian Upacara di Kecamatan Bojongasih dihadiri oleh Kanit Binmas Bripka Somantri dan upacara di Kecamatan Culamega dihadiri oleh Bripka Jenal Abidin serta peringatan hari sumpah pemuda ini dilaksanakan di sekolah sekolah yangbada di wilayah hukum Polsek Bantarkalong.


"Bangsa Yang besar adalah Bangsa yang bisa menghargai Para Pahlawannya, Sepatutnya kita syukuri, hasil dari perjuangannya yang di tebus dengan cucuran keringat dan darah mereka, sekarang tinggal merawat dengan persatuan dan kesatuan serta  mengisi dengan belajar dan berkarya, "tandas Kapolsek Bantarkalong, IPTU MUGIONO***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Polsek Bantarkalong, ; Pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke -77 Tahun 2022, Di Tingkat Kecamatan Bantarkalong.
  • 0

Terkini