-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Peringatan Hari Kesehatan (HKN) Ke-58 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022 Sederhana Namun Meriah

Kamis, 17 November 2022, Kamis, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T13:28:18Z


KABUPATEN TASIKMALAYA.TINDAK-
(14/11/2022). Sekretaris Daerah Dr. H. Muhamad Zen mewakili Bupati Ade Sugianto bacakan sambutan pada peringatan ke 58 (HKN), bertempat dihalaman parkir kantor dinas kesehatan.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan kenikmatan, baik nikmat iman dan Islam ataupun nikmat sehat wal'afiat, sehingga pada hari ini ujarnya, kita dapat berkumpul hadir di acara yang inshaa Allah dimuliakan Allah SWT.

Menurut bupati mengatakan bahwa pada tanggal 12 November merupakan hari kesehatan nasional, yang merupakan hari besar bagi insan kesehatan dan merupakan hari penting untuk mengingatkan pentingnya kesehatan dalam kehidupan kita, sehat adalah hak setiap orang.


Oleh karena itu setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya dibidang kesehatan. Setiap orang mempunyai hak memperoleh pelayanan kesehatan yang aman bermutu, dan setiap orang berhak secara mandiri dan bertanggung jawab serta menentukan sendiri pelayanan bagi dirinya.


Pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.


Perayaan peringatan HKN ini, hampir kurang lebih dua tahun dirayakan dengan sangat sederhana, karena pandemi Covid-19 yang telah melanda seluruh dunia, meski saat ini resiko penularan masih berpotensi terjadi, namun kita sebagai tenaga kesehatan akan selalu mengingatkan dan memberikan contoh dalam perilaku sehari-hari, sebagai upaya pencegahan penularan covid dalam kehidupan sehari-hari serta melakukan vaksinasi covid secara lengkap.


" Tema Hari Kesehatan Tahun Ini Adalah Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku "


Menurut bupati tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama bahu-membahu dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi pandemi, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas.


Dalam kesempatan ini, Bupati ingin menyampaikan apresiasi bagi insan kesehatan yang hadir hari ini, dimana dalam perayaan ini semua, insan kesehatan berkontribusi dalam menyemarakkan hari kesehatan nasional ke-58, Di-kabupaten Tasikmalaya, baik fasilitas kesehatan tingkat pratama yaitu puskesmas dan klinik - klinik, fasilitas tingkat lanjutan yaitu Rumah Sakit.


Organisasi profesi kesehatan yang tidak bisa disebutkan satu persatu, juga institusi yang terkait dengan pelayanan kesehatan, yaitu BPJS, semoga dihari ini menjadi langkah awal untuk bersatunya pesan kesehatan bahu-membahu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


Selanjutnya untuk tenaga kesehatan dan sumber daya manusia, menunjang teladan juga yang kreatif dan inovatif, bupati mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah mendukung dalam pembangunan pemerintah daerah, semoga menjadi contoh untuk insan kesehatan lainnya, untuk berlomba-lomba menorehkan prestasi dan menjadi anak bangsa yang menjadi kebanggaan kita semua, pungkas Ade Sugianto.


Begitu juga bantuan yang diterima masyarakat , baik jaminan kesehatan maupun jamban sehat semoga bermanfaat bagi bapak ibu yang menerimanya, demikian juga untuk prestasi sigesit -119 teruslah untuk selalu meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya dalam pelayanan ke masyarakat agar kedepannya menjadi prestasi yang handal dan bermanfaat bagi masyarakat mengakhiri sambutannya 


Hadir dalam acara perayaan peringatan kesehatan unsur wakil dari Forkopimda, Ketua Penggerak PKK Ibu Hj. Ai Diantani Ade Sugianto, pejabat teras pemerintah daerah dan pejabat kesehatan setempat, tokoh profesi, agama dan masyarakat serta para pegawai kesehatan sekabupaten setempat***DAD/ISA




Komentar

Tampilkan

  • Peringatan Hari Kesehatan (HKN) Ke-58 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022 Sederhana Namun Meriah
  • 0

Terkini