-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Membersihkan Lingkungan Salah Satu Kebudayaan yang Menjadi Identitas Masyarakat Desa Cigalontang

Tindak Online
Jumat, 11 November 2022, Jumat, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T22:42:36Z

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Membersihkan lingkungan sekitar yang di laksanakan secara gotong royong di desa Cigalontang adalah salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat, meskipun dalam pelaksanaanya sebulan sekali.


Kegiatan ini biasanya di lakukan masyarakat sekitar bersama sama dengan tujuan menciptakan lingkungan sehat, bebas dari kotoran sampah dan rumput pohon yang sudah rimbun dengan lingkungan.


Nampak Perangkat desa Cigalontang mulai Kepala desa dan Sekdes ketua RT dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan desa.


Kegiatan ini tepatnya di kampung Ckasur RT 12 kedusunan 2 Panyandungan desa Cigalontang Tasikmalaya, jumat 11/10/2022. 


Kades Cigalontang mengatakan "Kerja bakti membersihkan jalan di lakukan untuk menciptakan lingkungan sehat bebas dari kotoran sampah dan rumput pohon yang sudah rimbun, dengan lingkungan yang sehat kita tidak akan mudah terserang berbagi penyakit, keberesihan lingkungan juga berpengaruh terhadap kenyamanan keindahan dan keasrian lingkungan," terang kades.


Lanjut Kades "Tujuan dari di adakanya kegiatan kerja bakti ini adalah membersihkan lingkungan dan jalan jalan umum. Karena di musim hujan seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor." Pungkasnya ***Yanto

Komentar

Tampilkan

  • Membersihkan Lingkungan Salah Satu Kebudayaan yang Menjadi Identitas Masyarakat Desa Cigalontang
  • 0

Terkini