-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Giat Opsih di Desa Cigalontang

Minggu, 13 November 2022, Minggu, November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-13T10:18:21Z


MEDIATINDAK.COM
-Kepala Desa Cigalontang pimpin Kegiatan masyarakat membersihkan jalan desa Cigalontang, kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.Jum'at(11/11/2022).


Opsih di Desa Cigalontang merupakan  kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa. Kerja bakti kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat desa yang bertujuan untuk membangun infrastruktur  atau membersihkan lingkungan sekitar.


Meskipun gotong royong bersih bersih di desa Cigalontang ini dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu. Dikerjakan hanya sebulan sekali.


Seperti kegiatan Opsih di Kampung Cikasur RT.12 Kedusunan 2 Panyandungan membersihkan saluran irigasi dan kegiatan lainnya  bertempat pada Jum'at11-Nopember 2022. Perangkat desa Cigalontang mulai dari kepala desa dan sekdes, ketua RT dan juga warga lingkungan sekitar. Ada pun Kerja bakti membersihkan jalan di lakukan untuk menciptakan lingkungan sehat bebas dari kotoran sampah dan rumput pohon yang sudah rimbun dengan lingkungan yang sehat "kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga berpengaruh terhadap kenyamanan keindahan dan keasrian lingkungan. Alhmdulilah untuk pelayanan ke masyarakatnya sangat baik.Tujuan dari diadakannya kegiatan kerja bakti ini adalah membersihkan lingkungan dan jalan jalan umum,  Karena dimusim seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikitnya kita bersama sama bisa mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor," ucap Kepala Desa Cigalontang***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Giat Opsih di Desa Cigalontang
  • 0

Terkini