-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gempa Tektonik Guncang Cianjur

Senin, 21 November 2022, Senin, November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T01:46:56Z


Cianjur,mediatindak.com-
Gempa Bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat dengan kekuatan 5,6 Skala Richter telah menghancurkan beberapa bangunan dan infrastruktur lainnya, bahkan ratusan korban. Gempa yang terjadi pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB itu mengguncang paling parah di wilayah Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. 


Gempa dengan magnitude 5,6 SR pada Kedalaman: 10 Km, dan lokasi gempa berada pada Koordinat: 6.84 LS-107.05 BT 10 km Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, namun tidak berpotensi Tsunami.


Episentrum Gempa dirasakan di Daerah dengan skala MMI : Cianjur, IV - V Garut, IV - V Sukabumi, III Cimahi, III Lembang, III Kota Bandung, III Cikalong Wetan, III Rangkasbitung, III Bogor, III Bayah, II - III Rancaekek, II - III Tangerang Selatan, II - III DKI Jakarta, II - III Depok.


Masyarakat yang terdampak dekat pusat gempa melakukan evakuasi mandiri ke tempat yang lebih aman. Sedangkan korban yang tertimpa dibantu diselamatkan oleh warga yang selamat dengan petugas.


Akibat gempa terjadi kepanikan di masyarakat, dampak terparah berada di Kab. Cianjur beberapa warga mengalami luka – luka serta beberapa bangunan mengalami kerusakan.


Di wilayah Kabupaten Sukabumi di informasikan ada beberapa bangunan mengalami kerusakan. Hingga saat ini proses asesment dan evakuasi masyarakat masih terus di lakukan.

 

Inpormasi terkini pada pukul 21.51 jumlah korban meninggal dunia mencapai 162 orang, korban paling banyak anak anak karena menurut keterangan warga, saat gempa terjadi anak anaksedang berada di Madrasah***DAD


Komentar

Tampilkan

  • Gempa Tektonik Guncang Cianjur
  • 0

Terkini