-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

ELGA PUSPA RINJANI ANAK YANG BERPRESTASI DARI SDN HEGARSARI 1 KADUNGORA, GARUT

Selasa, 29 November 2022, Selasa, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T00:48:22Z


Garut,mediatindak.com
-Pencak silat atau yang dikenal dengan Silat adalah seni bela diri tradisional Indonesia yang memperhatikan seni keindahan gerakan dalam setiap jurusnya. Tiap-tiap daerah di Indonesia mempunyai aliran pencak silat tradisional yang khas. Ada aliran Cimande, atau Cikalong, dan aliran lainnya.


Seni bela diri ini telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya Nusantara. Meski demikian, pencak silat juga dapat dijumpai di berbagai negara Asia, seperti di Malaysia, Brunei, Filipina, Singapura, hingga Thailand bagian selatan.


Di SOR (Sarana Olahraga) di jalan Ciateul pada Turnamen Pencak Silat Prestasi yang di adakan oleh perguruan Pusaka Nagara, digelar Turnamen Pencak Silat se Jawa Barat yang diikuti puluhan Padepokan Silat,  termasuk oleh perguruan Silat Satria Muda Indonesia dari Kadungora, Kabupaten Garut.


Pada Ajang Turnamen itu, dari Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia, Elga Puspa Rinjani, berhasil meraih medali Emas. Siswi SDN Hegar Sari 1 itu dengan gemilang mampu menyisihkan para pesaing nya di arena adu otot dan seni itu.

Elga Puspa Rinjani sendiri merupakan Puteri dari pelatih Silat Satria Muda di Kecamatan Kadungora, Asep Saepuloh. Menurut Asep Saepuloh, Elga sudah beberapa kali mendapatkan Medali Emas.


Puteri cantik yang riang dan sedikit pemalu ini, selain memiliki mental Jawara yang turun dari sang ayah, ia bercita cita ingin menjadi Polisi Wanita.   

"Semoga saja prestasinya terus meningkat, dan saya akan mendorong keinginannya, sampai cita cita nya tercapai. Hanya Do'a dan latihan keras yang yang dilakukan, semoga saja Alloh mengabulkannya, amin," papar Asep Saepuloh kepada Jurnalis TINDAK, Toto ST.***red

Komentar

Tampilkan

  • ELGA PUSPA RINJANI ANAK YANG BERPRESTASI DARI SDN HEGARSARI 1 KADUNGORA, GARUT
  • 0

Terkini