-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SATGAS TMMD ke 115 Kodim 0612 Tasikmalaya Beri Penyuluhan Cinta Tanah Air Kepada Para Pelajar

Selasa, 18 Oktober 2022, Selasa, Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T05:28:28Z


Kodim 0612/Tsm
-Jajaran Kodim 0612/Korem 062 melalui Satgas TMMD Ke 115, dalam rangka membangun jiwa patriotisme terhadap anak bangsa, gelar sosialisasi "Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" di Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Selasa(18/10/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi secara moril material terhadap sikap, perilaku dan karakter bangsa Indonesia yang beradab.


Sosialisasi yang diberikan kepada Siswa Siswi yang berada di wilayah TMMD Ke 115 Kodim 0612 Tasikmalaya itu diberikan oleh Kapten Inf.Rohadi.

Dikemukakan Kapten Inf Rohadi,  Membangun NKRI, bela negara  dan cinta tanah air bukan hanya tugas TNI- Polri dan pemerintah saja, melainkan semua elemen masyarakat sampai lapisan bawah pun mempunyai tanggung jawab dalam bela negara. ''Hanya saja bentuknya yang berbeda-beda,'' jelas Kapten  inf Rohadi.


Ditandaskan, sebagai warga negara kita diwajibkan ikut serta dalam upaya membangun NKRI, membela negara dan cinta tanah air yang bisa diwujudkan ke dalam beberapa bentuk. Diantaranya pendidikan kewarganegaraan yaitu mempelajari dan menghayati ilmu pengetahuan tentang hak dan kewajiban warga negara. Termasuk bagaimana menjadi warga negara yang baik, warga negara yang patuh pada hukum.


Ujang Ahmad (16), siswa  memberikan tanggapan positif atas penyuluhan tersebut. "Terimakasih Pak Tentara yang telah meluangkan waktunya memberikan penyuluhan tentang bela negara dan cinta tanah air pada kami. Ini merupakan kehormatan bagi kami siswa-siswi  yang mendapat penyuluhan tentang bela negara dan cinta tanah air, sehingga kami semakin mengerti dan paham tentang bela negara dan cinta tanah air,"tutur Asep.***DAD/DESKR

Komentar

Tampilkan

  • SATGAS TMMD ke 115 Kodim 0612 Tasikmalaya Beri Penyuluhan Cinta Tanah Air Kepada Para Pelajar
  • 0

Terkini