-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Bantarkalong ; Telah terjadi bencana Jalan Ambalas Jalur Penghubung Culamega - Tasikmalaya.

Jumat, 28 Oktober 2022, Jumat, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T00:09:39Z


Polres Tasikmalaya, mediatindak.com
-Pada hari Rabu siang, 26 Oktober 2022,  Dengan bertempat di jalan raya Culamega - Tasikmalaya tepatnya disekitar wilayah Sengsengan jalan Swaka Desa Bojongsari Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya telah terjadi Jalan Amblas yang diakibatkan curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga badan jalan amblas sekitar 1 meter dengan panjang kurang lebih sekitar 25 meter. 


Menurut keterangan dari Camat kecamatan Culamega Dedi Mulyana S.IP yang langsung ke TKP pada jam 05.00 wib. bahwa jalan yang mengalami amblas tersebut merupakan tanah yang labil serta rawan longsor apabila terkena hujan dengan intensitas tinggi.


Dikatakan oleh Kapolsek, bahwa dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa karena jauh dari pemukiman tetapi untuk Arus lalu lintas sementara tidak bisa dilalui oleh R2 dan R4. 


Adapun Langkah - langkah yang diambil oleh Kepolisian Polsek Bantarkalong antara lain, 

Setelahpihak kami  Menerima informasi maka kami langsung Melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti dengan  relawan BPBD Kecamatan Culamega dan kami terus Mendatangi TKP serta memasang Police Line, sekaligus Memintai keterangan dari para saksi dan dokumentasi, Langkah kami selanjutnya Bersama dengan warga masyarakat terus melakukan gotong royong untuk  membersihkan material lonngsoran agar arus lalu lintas dapat kembali bisa segera diĺalui dengan normal, atas kejadian tersebut kamipun meneruskan untuk Melaporkan ketingkat satuan atas.


Kami meminta kepada para pengendara jika melakukan perjalan pada malam hari apalagi sedang dalam keadaan turun hujan, "kami  menghimbau agar kendaraan dalam keadaan semua komponen berpungsi seperti Lampu, Sen, rem dan yang lainnya, kemudian Usahakan jangan jalan sendiri,   serta tetap waspada dan hati hati, kemudian hindari route jalan yang rawan bencana dan berbahaya." Ungkap Kapolsek Bantarkalong IPTU MUGIONO***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Polsek Bantarkalong ; Telah terjadi bencana Jalan Ambalas Jalur Penghubung Culamega - Tasikmalaya.
  • 0

Terkini