-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polri Secara Masif Berikan Himbauan Kepada Seluruh Apotek Maupun Klinik, Terkait Obat Jenis Syirup.

Senin, 24 Oktober 2022, Senin, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T09:16:35Z


Ciamis,mediatindak.com
- Polri secara masif memberikan imbauan kepada seluruh Apotek maupun Klinik dan toko obat untuk sementara tidak melayani penjualan obat-obatan jenis sirup. Ini dilakukan setelah muncul pelaporan kasus gangguan ginjal akut atipikal pada anak dan kejadian tersebut menjadi perhatian besar semua pihak tak terkecuali institusi Polri.


Imbauan yang dilakukan secara masif ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri di Indonesia. Tak terkecuali jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.


Seperti yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar ke sejumlah klinik dan Apotek di pusat kota Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan Sat Binmas Polres Ciamis bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Senin (24/10/2022). 


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas AKP Roesdiana mengatakan, imbauan yang disampaikan anggota Sat Binmas dan Dinas Kesehatan merupakan tindak lanjut dari langkah Pemerintah mengantisipasi bahaya penyakit Gangguan Ginjal Akut Atipikal pada anak. Sehingga diminta seluruh toko obat dan apotek agar sementara tidak meresepkan obat-obatan dalam bentuk cair atau sirup.


"Kami minta untuk sementara tidak meresepkan obat obatan dalam bentuk cair atau sirup sampai dilakukan pengumuman resmi dari pemerintah sesuai dengan ketentuan Perundang undangan," kata AKP Roesdiana.


AKP Roesdiana berpesan kepada masyarakat agar tidak memgkonsumsi obat-obatan tanpa adanya resep dokter. Masyarakat diminta juga untuk tidak panik serta mudah percaya akan informasi yang belum tentu kebenarannya.


"Kami minta warga masyarakat tidak panik serta mudah percaya informasi yang belum pasti kebenarannya sebelum mengecek kebenarannya," pesannya kepada masyarakat.***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Polri Secara Masif Berikan Himbauan Kepada Seluruh Apotek Maupun Klinik, Terkait Obat Jenis Syirup.
  • 0

Terkini