-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemberian Bibit Lele dan Bibit Jahe untuk Peningkatan Ketahanan Pangan Warga Desa Sumberjaya Tamsel

Sabtu, 08 Oktober 2022, Sabtu, Oktober 08, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T23:55:49Z


Tamsel, mediatindak.com
- Pemerintah Desa Sumberjaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah menyerahkan kepada 58 Rukun Warga berupa bantuan bibit ikan lele 1000 ekor, dimana bantuan pemberian bibit ikan lele dan Bibit Jahe bertujuan untuk peningkatan penghasilan dan pendapatan kas masing-masing RW dan dapat membantu masyarakatnya yang kurang mampu, sebagai wujud nyata Pemdes Mangunjaya dalam peningkatan pemberdayaan masyarakatnya dalam mengentaskan angka kemiskinan masyarakat Desa di Sumberjaya.


Kepala Desa Sumberjaya, Matam S.pd, ditemui usai rapat RW dan ibu PKK, Kamis, (6-10-2022) kepada mediatindak.com mengatakan pihaknya dalam pemberian bantuan Bibit ikan lele juga memberikan fasilitas  bantuan pembuatan kolam berupa plastik terpal kepada masing masing RW sehingga penernakan bibit lele itu terkelola dan bermanfaat dengan baik, dan regulasinya dapat berkesinambungan. "Pola pembibitan ternak lele ini, diharapkan para Ketua RW lebih bertanggungjawab atas pemberian bantuan bibit lele dan tetap amanah dalam pengelolaan dan pengembangan ternak lele tersebut," Ucap Matam.


Lebih jauh dijelaskan Kades Matam bahwa Desa memfasilitasi Bibit Lele dan kolam itu diberikan Pemdes Mangunjaya sedangkan warga RW sebagai mewujudkan andilnya warga secara bersama untuk memelihara dan memberikan pakan hingga ikan dapat dipanen," kata Kades Matam.


Dengan adanya bantuan bibit lele dan Bibit Jahe diwilayah 58 RW, diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan Warga yang masuk kategori keluarga miskin bisa berusaha dengan memelihara ikan lele dan Bibit Jahe menghasilkan pendapatan usaha di masing-masing Rukun Warga.


"Mengenai tempat dibuatnya kolam lele dan lahan penanaman Jahe itu semua diserahkan pengelolaanya kepada RW dan Ibu PKK, Pemerintah Desa tetap melakukan pengawasan dalam keberlangsungan peningkatan ketahanan pangan di Desa Sumberjaya," ujar Kades Matam.

***Gutmen Sitanggang/Rudy H. Lubis.

Komentar

Tampilkan

  • Pemberian Bibit Lele dan Bibit Jahe untuk Peningkatan Ketahanan Pangan Warga Desa Sumberjaya Tamsel
  • 0

Terkini