-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Longsor Cigalontang Putus Aliran Air Selokan Cipugur

Jumat, 28 Oktober 2022, Jumat, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T00:47:11Z

 


Tasikmalaya, mediatindak.com-Kejadian tanah longsor di wilayah hukum Polsek  Cigalontang, yang terjadi pada  hari Selasa, 25 Oktober 2022, pada pukul 23.00 WIB yang berlokasi Blok Bubulak kampung Kadupugur RT.022 RW.007 Desa Sirnaputra ,Kecamatan  Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.


Kejadian tanah longsor tersebut mengakibatkan terputusnya saluran air selokan yang berada di kampung Kadupugur  desa Sirnaputra kecamatan Cigalontang kabupaten Tasikmalaya.


Kronologis singkatnya, sewaktu intensitas hujan terus menerus diwilayah Kecamatan Cigalontang sehingga mengakibatkan tanah longsor yang menyebabkan terputusnya aliran air selokan di kampung  Kadupugur desa Sirnaputra, dengan ukuran ketinggian sekitar  3 m, dan Lebar 3 m Serta Panjang sekitar 20 meter. 


Selanjutnya pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Adapun dikatakan oleh para penduduk setempat antara lain oleh,  Suhendar, 47 thn, kepala desa Sirnaputra, dengan bertempat tinggal di kampung Kadupugur RT.022 RW.007 desa Sirnaputra kecamatan Cigalontang, kemudian keterangan dari Oleh, 51 th, sebagai perangkat desa Sirnaputra,  yang bertempat dialamat Kampung  Kadupugur Rt.022 RW.007 Desa Sirnaputra Kecamatan Cigalontang.


"Dalam hal ini kami dari Polsek melakukan  langkah - langkah, antara lain, menerima laporan dari warga, mendatangi TKP dan bersama - sama dengan masyarakat untuk membersihkan material tanah serta memeriksa saksi, Koordinasi dengan unsur terkait serta kami langsung melaporkan ke satuan atas," Ungkap, Kapolsek Cigalontang IPTU Dian S. S.sos***DAd


Komentar

Tampilkan

  • Longsor Cigalontang Putus Aliran Air Selokan Cipugur
  • 0

Terkini