-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

LOMBA TINGKAT ( LT.2 ) KWARAN LUMBUNG TAHUN 2022 BERTEMPAT DI LAPANGAN DESA DARMARAJA

Tindak Online
Kamis, 13 Oktober 2022, Kamis, Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T02:56:02Z

MEDIATINDAK.COM, Ciamis - 13 oktober 2022. Dalam rangka acara Lomba Tingkat LT.2 kwaran Lumbung yang di laksanakan selama tiga hari, dalam kurun waktu yang di jadwal kan yàitu pada tanggal ,13,14 dan 15 oktober 2022, yang di gelar perkemahan nya di Lapangan Desa Darmaraja kecamatan Lumbung kabupaten Ciamis.


LT.2 Kwaran Lumbung yang di ikuti Peserta Penggalang SD/MI sebanyak 448 orang, dan peserta Penggalang SMP/MTs 80 orang, Pembina 56 orang, jadi total seluruh nya 584 orang, juga para Mabi, Mabiran, Pelatih, Dewan juri, Pembina dan DKR sebanyak 152 orang.

Upacara Pembukaan LT.2 Kwaran Lumbung berlangsung setelah waktu Dzuhur bertempat di Gor terbuka belakang Kantor Desa Darmaraja di karenakan cuaca dari pagi hari nya hujan gerimis yang tidak ada henti nya, dan tidak mengendur kan semangat para peserta Penggalang Pramuka PA /PI walau agak sedikit basah kuyup.


Upacara tersebut dipimpin langsung sebagai Pembina Upacara Camat Kecamatan Lumbung Dra. Ida Garnida.


Acara pembukaan LT.2 tersebut juga dihadiri pula tamu undangan Unsur muspika kecamatan Lumbung, Sekmat, Kapolsek, Binmas dan Babinsa dan tamu undangan intansi lain nya.


Dra. Ida Garnida juga menyampai kan beberapa Pesan di sela sambutannya kepada para Peserta Penggalang Pramuka PA/PI agar berhati hati bisa menjaga diri, tolong menolong sesama teman, setia kawan, bahu membahu sesama team regu nya agar lancar dalam menjalan kan tugas kepramukaan ini, tandas nya.


Dalam Laporan LT.2 Kwaran Lumbung di sampai kan Langsung ketua Kwaran Kecamatan Lumbung Sahrul Aziz, S.Pd. M.Pd beliau pun menyampai kan beberapa patah kata, Gerakan Pramuka mengembangkan misi utama sebagai wadah pembinaan dan kepribadian generasi muda, yang dalam Pelaksanaan nya menggunakan Prinsip prinsip kepanduan yang dikenal dengan prinsip dasar dan metodik pendidikan Kepramukaan, dan tujuan nya untuk mengevaluasi pramuka dari gugus depan dalam pelaksanaan ekstra kulikuler wajib pendidikan kepramukaan sekolah dan madrasah dan meningkat kan kwalitas, kretifitas, disiplin, berani, dan bertanggung jawab.


Beliau pun menambah kan kata pembicaraan lain nya, dengan terlaksana nya LT.2 Kwaran Lumbung tahun 2022 ini ada nya Swadaya dan rereongan dari Gugus Depan Pangkalan SD/MI dan Pangkalan SMP/MTs se Kwaran Lumbung, juga berkat dukungan dan peran serta dari berbagai pihak, pungkas nya.


Sementara Kepala sekolah SMPN 1 Lumbung Maman Royandi S.Pd M.Pd Usai upacara Pembukaan LT.2 kwaran Lumbung selesai,  mengatakan pada media, "dengan adanya LT.2 Kwaran Lumbung ini, untuk menambah pengalaman bagi para penggalang, menjalin kerukunan, berkreatif, disiplin, berani dan penuh bertanggung jawab itu yang ada dalam jiwa Pramuka," pungkasnya.


Peserta Pangkalan SMPN 1 Lumbung di bawah Pembinanya Asep Ajat S.Pd, Penggalang PA maupun PI andai terpilih dalam LT.2 ini untuk mempersiapkan konsentrasi penuh untuk LT.3 Kwarcab atau Tingkat Kabupaten Ciamis.*** D. Setiadi.

Komentar

Tampilkan

  • LOMBA TINGKAT ( LT.2 ) KWARAN LUMBUNG TAHUN 2022 BERTEMPAT DI LAPANGAN DESA DARMARAJA
  • 0

Terkini