-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Danramil Koramil 0612-11/Singaparna Ikuti Giat Mini Loka Karya Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Diwilayah Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya

Tindak Online
Minggu, 18 September 2022, Minggu, September 18, 2022 WIB Last Updated 2022-09-18T02:11:38Z

MEDIATINDAK.COM, Koramil 0612-11/Singaparna Kodim 0612/ Tasikmalaya - Pada hari Jumat kemarin,  tanggal 16 September 2022, yang di mulai daei pukul 09.00 wib, Dengan  bertempat di Aula gedung Kantor Kecamatan Mangunreja Jln Kalapa Sewu Desa dan Kecamatan  Mangunreja Kabupaten  Tasikmalaya,  telah dilaksanakan kegiatan  Mini Loka Karya dalam rangka Percepatan  angka dalam Penurunan Stunting di wilayah  Kecamatan Mangunreja, adapun kegiatan tersebut  dilaksanakan  oleh Dinas Sosial PPKB P3A Kabupaten Tasikmalaya, dengan tema _"Ayo Cegah Stunting, Keluarga Keren Cegah Stunting"_.


Kegiatan Mini Loka Karya tersebut dipimpin langsung oleh Camat kecamatan Mangunreja, Drs Bangbang Suryana.


Hadir dalam kegiatan tersebut  antara lain,  

Sekertaris Dinas Sosial PPKB P3A Kabupaten  Tasikmalaya, yakni dr. Hj. Eli Hendalia M.H.Kes.

Kapolsek Singaparna *KOMPOL Semiyono,*

-Danramil KORAMIL 11-12 /Singaparna *MAYOR CZI Wawan Muhamad Nurodin*, serta Tim Mini Loka Karya Dinas Sosial PPKB P3A Kabupaten  Tasikmalaya, juga hadir 

Kepala UPTD Puskesmas Mangunreja, Mamat, S.Kep, Kasi Kesos Kecamatan Mangunreja Siti Aminah, Koordinator PKH Singaparna , Ujang Subhan Serta Pimpinan Lembaga / Instansi Kecamatan Singaparna, ada juga dari Perwakilan Nakes Puskesmas Mangunreja, Para Kepala Desa dan para tamu Undangan lk 35 orang.


Adapun Camat kecamatan Manguraja dalam penyampaiannya beliau mengatakan, antara.lain 

Mengucapkan rasa

terima kasihnya pada Dinas Sosial PPKB P3A Kabupaten Tasikmalaya yang telah melaksanakan kegiatan Program Penurunan Stunting di wilayah Kecamatan Mangunreja.

Dan kami mengajak pada para hidiri. yang hadir, " Mari kita dukung pelaksanaan program penurunan Stunting di wilayah Mangunreja sehingga bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat serta, Mari kita laksanakan vaksinasi Dosis 1, Dosis 2 dan Booster bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipai penularan Virus Covid - 19.,"Ujar Camat kecamatan Mangunreja Drs. Bambang Suryana.


Kemudian ada pula penyampaian dari Danramil 12-11 Koramil Singaparna, 

Antara Lain, Mengatakan 

-kami dari Unsur Muspika Kecamatan, yakni Polsek dan Koramil siap bersinergi dalam mendukung penyelenggaraan program pembangunan dan program sosial masyarakat di wilayah kecamatan Mangunreja, dikatakan pula oleh Dan Ramil bahwa  Di Instansi TNI terdapat juga program anak angkat stunting yang saat ini sudah dilaksanakan di desa desa, dengan demikian Mudah mudahan program penurunan stunting ini dapat berjalan dengan lancar.," Ungkapnya.


"Kemudian Penyampaian dari Kapolsek Singaparna, yang  mengatakan rasa 

terima kasihnya kepada Dinas Sosial PPKB P3A Kabupaten  Tasikmalaya yang telah melaksanakan Program Penurunan Stunting di wilayah Kecamatan Mangunreja.

Dan Program tersebut kita ketahui adalah merupakan program pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk dengan tujuan untuk menurunkan angka Stunting di masyarakat.

Kami dari kepolisian juga menyatakan dukungan dan sekaligus Siap dalam pelaksanaan program pemerintah tersebut sehingga nantinya program tersebut dapat berjalan dengan baik serta sesuai dengan harapan." Ujar Kompol Semiyono.


Dan untuk yang ini penyampaian dari   Sekertaris Dinas Sosial PPKB P3A Kabupaten  Tasikmalaya, yang mengatakan,

" Pada tahun 2022 di wilayah Kabupaten  Tasikmalaya ada 165 desa yang melaksanakan program penurunan stunting Bidang Daluh KB Dinsos Kabupaten  Tasikmalaya.

 Dalam kegiatan  pelaksanaan program penurunan stunting ini tekah melibatkan tim dari Kecamatan dan Desa.

Adapun tujuan dari  pelaksanaan Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting Kecamatan Mangunreja adalah  untuk evaluasi tukar menukar informasi sejauh mana upaya - upaya pihak pemerintah kecamatan dan desa dalam pelaksanaan kegiatan program penurunan stunting ini.

Dan mudah mudahan program penurunan angka stunting di wilayah Kecamatan Mangunreja ini dapat berjalan sesuai debgan yang diharapkan.


Adapun kegiatan  Loka Karya Mini Loka Karya Percepatan Penurunan Stunting Kecamatan Mangunreja oleh Dinas Sosial PPKB P3A Kabupten  Tasikmalaya yang dilaksanakan dalam rangka evaluasi pelaksanaan program nasional percepatan penurunan Stunting.

Dan dimungkinkan adanya hambatan dalam pelaksanaan program penurunan stunting yang disebabkan oleh kurangnya edukasi pada masyarakat maupun dari hal sarana dan prasarana sehingga mempengaruhi efektifitas program stunting ini.


Dalam hal ini telah dilakukan Monitoring selama kegiatan Mini Loka Karya Percepatan Penurunan Stunting Kecamatan Mangunreja berlangsung.

Sebagai Bahan masukan 

Perlu kiranya dilakukan koordinasi dengan Tim TPPS Kecamatan dan Tim TPPS Desa untuk mengetahui progres pelaksanaam Program Penurunan Stunting di wilayah Mangunreja." "Ujar Dan Ramil Koramil 0612-11/Singaparna. Mayor Czi Wawan Muhamad Nurodin, 18/09/2022.***(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Danramil Koramil 0612-11/Singaparna Ikuti Giat Mini Loka Karya Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Diwilayah Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya
  • 0

Terkini