-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Antusias masyarakat Desa Tawang Banteng Memeriahkan HUT RI ke-77 dan Peringatan Hari Besar Islam 1444 Hijriyah

Tindak Online
Minggu, 04 September 2022, Minggu, September 04, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T04:24:45Z

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah dan HUT RI yang ke -77 Pemerintah Desa Tawang Banteng,Kecamatan Sukaratu menggelar berbagai rangkaian kegiatan diantaranya kreasi pentas seni antara kepunduhan, lomba kreasi nasi liwet, lomba Agustusan Rt/Rw, dan Gerak jalan Sehat berbasis Karnaval yang di ikuti oleh seluruh Masyarakat Desa Tawang Banteng Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.


Ada pun di puncak acara akan di meriahkan oleh artis TV Nasional diantaranya Ceu Edoh alias Preman Pensiun dan Ogi SOS dan di tutup dengan Tabligh Akbar yang akan di isi oleh Ustadz H. Nuris Anwar.


Nandang Abdul ajiz selaku Kepala Desa Tawang Banteng mengatakan ”Alhamdulillah hari ini adalah rangkaian selama satu minggu kegiatan memperingati PHBI dan PHBN yaitu tahun baru Islam 1444 Hijriyah dan juga HUT RI yang ke -77, Kebetulan ini merupakan inisiatif dari rekan-rekan karang taruna bersama unsur kelembagaan lainnya.” Ungkapnya kepada wartawan di sela kegiatan Sabtu, (03/09/2022)


Lanjut Nandang, Kegiatan ini diisi dengan beberapa kegiatan yang bersifatnya keagamaan dan juga nasional kenegaraan diantaranya lomba Adzan, Pidato, MTQ untuk tingkat SD/MI, Mts/SMP dan SMA. Disamping itu ada lomba edukasi yang lain anak-anak milenial kita rangkul seperti lomba tenis meja, catur, mobile legend, dan juga yang tidak kalah penting lomba Adzan subuh dan pidato RT/RW.


”Kebetulan hari ini adalah lomba membuat nasi liwet dengan total 77 kastrol dan semangat 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang di ikuti oleh seluruh unsur kelembagaan yang ada di wilayah Desa Tawang Banteng, ini menandakan bahwa tidak ada jarak diantara kita dan juga membuktikan bahwa di Desa Tawang Banteng semua unsur terjalin Silaturahim dengan baik," Imbuhnya


Menurutnya, Dan untuk malam minggu nanti insya Allah kita juga akan di pentaskan kreasi seni dari gabungan teater kesenian kota Tasikmalaya diantaranya yang diinisiasi oleh teater amang bolon dan rekan-rekan, nanti akan ada karinding, wayang edukasi dan lain-lain. Malam ini juga terdiri dari 3 kegiatan yaitu lomba nasi liwet, balap-balapan dan juga nonton Persib bareng dan mudah-mudahan persib bisa menang .


”Besok merupakan acara yang paling pokok untuk hiburan yaitu jalan sehat berbasis karnaval atau pawai rakyat,serta memakai pakaian unik yang nantinya akan di nilai dan kita juga akan di hibur oleh artis Nasional yaitu oleh Kang Ogi SOS dan juga Ceu Edoh dari Preman pensiun dan terakhir akan ada Tabligh Akbar yang akan di isi oleh Ustadz Nuris," Tuturnya


Selanjutnya Nandang menambahkan, makna dari kegiatan ini ada pesan moral yang disampaikan olehnya ”Bagaimana kita ini harus bersyukur dilahirkan pada dua rahim yang sangat suci dan mulia,yang pertama rahim ibu kita yang dilahirkan dari seorang muslimah dan kita lahir sebagai orang muslim dan muslimah sehingga wajib kita untuk mengisi ke ceriaan dalam memperingati kegiatan keagamaan yang di antaranya Tahun Baru Hijriyah," Jelasnya.


“Dan yang ke dua yaitu kita lahir dari Ibu Pertiwi yang di namakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagaimana para pujangga mengatakan bahwa Indonesia di ciptakan ketika Tuhan tersenyum karena Indonesia ini maha kaya sumber daya alam dan sumber daya nya pun sangat mumpuni," Tuturnya.


“Walaupun pada kenyataannya ada PR di 77 tahun ini bagaimana kita harus bahu membahu supaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Dulu para pahlawan berjuang fikiran, tenaga, harta, bahkan nyawa di korbankan dan dalam kegiatan ini terdapat tema pahlawan, dan itu merupakan bentuk warga Desa Tawang banteng begitu mencintai dan menghormati perjuangan para pahlawan untuk memerdekakan bangsa kita," Pungkas Nandang***Yanto

Komentar

Tampilkan

  • Antusias masyarakat Desa Tawang Banteng Memeriahkan HUT RI ke-77 dan Peringatan Hari Besar Islam 1444 Hijriyah
  • 0

Terkini