-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wow! Kades Lasiai Peduli Siswa Di Daerah nya, Berikut Program Gemilang Periode Keduanya

Sabtu, 13 Agustus 2022, Sabtu, Agustus 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T16:16:18Z


Sinjai Tindak.com
-Pemerintah Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan kembali melanjutkan penyalurkan bantuan beasiswa kepada siswa setempat.


Menurut informasi, dibidang pendidikan tingkat Sekolah Dasar Negeri tak luput dari cipratan APBN Dana Desa Tahun 2022.

Di bawah kepemimpinan Abib Al Mu’min Mappasara (Kades) penyaluran dipusatkan bertempat di kantor Desa Lasia.


Kendati diketahui jenis bantuan sukses disalurkan berupa beasiswa khusus anak didik Sekolah Dasar Negeri.


Ada dua warga sekolah dasar (SD) menjadi sasaran utama yakni SDN 36 Korasa dan SDN 192 Batu-batu. Sebayak 36 orang siswa-siswi menerima bantuan tersebut, sabtu 13 agustus 2022.


Dalam kegiatan yang aman tertib dan lancar tersebut, di hadiri Camat Sinjai Timur Akbar M.Si, kepala sekolah SDN 192 Batu- Batu, Natsir S.Ag, BPD, Bustan S.Sos dan pemerintah desa Lasiai serta warga sasaran bantuan.


Kepala Desa Lasia Abib Al Mu’min Mappasara mengemukakan bahwa program bantuan tersebut dilaksanakan semata bertujuan untuk memotivasi anak (generasi) agar lebih inovatif, berkreasi dan berinovasi dalam mengepul ilmu pendidikan.


Lanjut pria yang akrab disapa BOB, menerangkan dengan adanya bantuan seperti ini para anak (siswa-siswi) lebih marasa di perhatikan. Mengingat bobot ilmu pengetahuan yang telah di capai melalui bangku sekolah. Selain itu sisi positifnya dapat menaikkan taraf belajar lebih rajin lagi, baik untuk penerima maupun bagi yang belum masuk kategori penerima bantuan Beasiswa.


“Disisi lain banyak pihak menilai bantuan bersumber dari APBN Dana Desa Tahun 2022 ini dapat membantu orang tua murid melalui perogram beasiswa”, sambung Kades Lasia (dua periode-red)


Lanjut BOB menyebut pemerintah Desa Lasia akan terus berupaya untuk melanjutkan perogram tersebut. Lantas dia berharap dukungan dari berbagai arah.


“Tentunya kegiatan apaun akan berjalan sesuai harapan manakala didukung dari adanya dorongan semua pihak”, kuncinya

Penulis : SM. Tim Satu Rasa Pers

Komentar

Tampilkan

  • Wow! Kades Lasiai Peduli Siswa Di Daerah nya, Berikut Program Gemilang Periode Keduanya
  • 0

Terkini