-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SDN Waluya 02 Cik-Ut Ciptakan Lingkungan Belajar yang Kondusif dan Positif.

Senin, 08 Agustus 2022, Senin, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T09:53:51Z


Bekasi, mediatindak.com
- Telah dimulainya pembelajaran tatap muka pasca pandemi ini membuat sedikit kelegaan bagi siswa dan orangtua.


Belajar dan bermain bersama menjadi hal yang dirindukan oleh banyak siswa setelah pemerintah menutup sekolah sejak 2 tahun lalu.


Sudah saatnya sekolah menciptakan lingkungan yang Kondusif dan positif bagi siswa, dimana sekolah tempat anak didik menimba ilmu.


Menciptakan Lingkungan sekolah yang berbudaya Ramah, Nyaman dan Asri serta Kondusif merupaka tujuan utama Sekolah Dasar (SD) Negeri Waluya 02 Perum Bumi Citra Lestari Jl. Anggrek VIII/IX Blok C, Desa Waluya, Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi Prov. Jawa Barat.


Kepala SD Negeri Waluya 02 Cikut Tolib saat di temui mediatindak.com dikantornya mengungkapkan, dasar untuk menciptakan suasana positif yang mendukung pembelajaran siswa adalah dengan menciptakan hubungan yang kuat dengan siswa. Bukan hanya guru yang terlibat namun juga para staff sekolah, pegawai sekolah, hingga kepala sekolah," ucapnya.


Menurut Tolib, jika sudah terlaksananya suasana Ramah, Nyaman dan Asri serta Kondusif, sehingga adanya interaksi, sehingga hubungan ini dapat membuat rasa nyaman bagi siswa saat bersekolah karena mengetahui bahwa guru-guru serta orang-orang yang ada di sekolah akan membantu mereka mencapai kesuksesan bagi mereka," terang Tolib.


"Jika Hubungan erat antara siswa dan orang-orang di sekolah, Kata Tolib, hal tersebut dapat menumbuhkan rasa diterima dan membangun pengalaman yang menyenangkan saat proses belajar mengajar berlangsung," kata Kepala Sekolah dengan ramah dan bersahaja, saat berbincang bincang dengan mediatindak.com


Dikatakan Tolib, "apalagi jika mereka dapat digiring untuk menentukan tujuan yang ingin digapai di masa depan, Bukankah ini salah satu fungsi sekolah?" Kata Tolib lagi.


Fasilitas Guna Mendukung Pembelajaran


Ekspektasi pada siswa untuk mencapai hasil belajar yang tinggi akan selalu digaungkan oleh para guru dan juga diinginkan bukan hanya siswa melainkan juga para orang tua. Untuk mencapai hasil maksimal dalam pembelajaran, dukungan fasilitas sekolah sangatlah penting.


Fasilitas penunjang ini juga mampu mengeksplorasi dan mengoptimalkan kemampuan siswa dalam pembelajaran mereka. Memberikan fasilitas yang sesuai dengan usia serta pembelajaran siswa akan berdampak pada suasan positif menjalani hari-hari di sekolah.


Kedisiplinan Dan Penghargaan


Dalam sekolah dengan suasana yang sehat, Kedisiplinan terhadap perilaku baik dan buruk adalah kunci. Saat para siswa melakukan hal positif, penghargaan dan apresiasi patut diberikan. Hal tersebut dapat memotivasi siswa untuk selalu berbuat baik dan menjaga perilaku mereka.


Menjadikan sekolah sebagai tempat untuk menimba ilmu dan mengembangkan kepribadian bukan hanya bagi siswa namun juga bagi guru dan orang-orang yang ada di dalam sekolah.***Rudy H Lubis.

Komentar

Tampilkan

  • SDN Waluya 02 Cik-Ut Ciptakan Lingkungan Belajar yang Kondusif dan Positif.
  • 0

Terkini