-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya Terkait Pidato Kenegaraan Presiden RI

Tindak Online
Selasa, 16 Agustus 2022, Selasa, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T04:43:24Z

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat paripurna, terkait agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-77 melalui video conference di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (16/8/2022).


Rapat dilakukan di ruang rapat paripurna dan dibuka secara resmi oleh Asep Sopari Alayubi, SP, sebagai ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya sekitar pada pukul 09.45.


“Susunan acara dalam rapat paripurna ini adalag pembukaan, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Doa dan penutup,” jelas Asep dalam sambutan pembukaan.


Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 77, lanjut Asep, merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yaitu dalam rangka menyambut kemerdekaan 17 Agustus.


“Rapat paripurna ini bersifat terbuka untuk umum. Ini adalah momentum untuk mengenang jasa para pahlawan dan bersyukur atas nikmat kemerdekaan,” jelasnya.


"Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat yang menjadi semboyan kemerdekaan pada tahun ini. Tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit", kata Presiden Jokowi.


Ditegaskan Presiden, ujian ini tidak mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia. Semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dan dengan kewaspadaan. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Capaian tersebut patut kita syukuri. Fundamental ekonomi Indonesia tetap sangat baik di tengah perekonomian dunia yang sedang bergolak. Kepercayaan besar dari masyarakat internasional juga bisa dirasakan di dalam negeri. Reformasi struktural untuk daya saing dan iklim berusaha terus kita lakukan. Ekosistem investasi dan pertumbuhan UMKM terus kita perbaiki.


Tampak hadir Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, para wakil DPRD dan juga anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu, rapat paripurna dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), dan juga para kepala dinas di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.(Red)

Komentar

Tampilkan

  • Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya Terkait Pidato Kenegaraan Presiden RI
  • 0

Terkini