-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Karnaval di Desa Guranteng Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 Menampilkan Berbagai Kreasi dan Kreatif Warga Masyarakat Setempat

Tindak Online
Kamis, 18 Agustus 2022, Kamis, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-20T16:40:08Z

MEDIATINDAK.COM, Tasikmalaya Utara - Dalam rangka menyemarakkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repubik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara pawai karnaval yang di ikuti oleh seluruh warga dari tiap dusun yang ada di Desa Guranteng.

 

Acara karnaval tersebut berlangsung Rabu, (18/08/2022) pukul 08.00 WIB. Berbagai kreasi yang unik dan kreatif yang ditampilkan oleh peserta, mulai dari replika tank baja, pesawat terbang, mobil ambulance, kesenian dog-dog angklung, pencak silat, berbagai kostum dari berbagai daerah, kostum tentara, kostum nakes, replika ikan, replika sapi, replika jagung dan berbagai atribut lainnya. 


Antusias warga dalam memperingati Kemerdekaan RI ke 77 di desa Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya sangat tinggi. Warga mengikuti karnaval dari titik star dekat gedung balai desa Guranteng dan titik pinish di lapangan sepak bola guranteng dengan berbagai atribut unik dan menarik.


Dari pantauan mediatindak.com, warga mulai dari anak-anak hingga dewasa antusias mengikuti rangkaian karnaval dengan membawa berbagai kreasi, mulai dari reflika kendaraan tempur berupa tank, hingga miniatur rumah. Kreasi itu, dibuat warga tiap dusun yang ada di desa Guranteng.


Selain itu, warga yang ikut karnaval juga menggunakan atribut yang lucu dan unik. Seperti laki-laki menggunakan pakaian perempuan, ilustrasi suntik vaksin covid 19, ilustrasi ibu hamil. Bahkan, ada beberapa tembakan dari meriam karbit atau lodong.


Selain menampilkan beragam pakaian kostum adat budaya, profesi dan pakaian pahlawan pejuang kemerdekaan. Para peserta tersebut, menampilkan berbagai macam pakaian, seperti berpakaian layaknya seorang petani dan pedagang dan kostum unik lainnya.


Endang Bahrum Kepala Desa Guranteng dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan republik Indonesia ke 77 tingkat desa Guranteng Alahamdulilah berlangsung Meriah.


"Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada Warga masyarakat dari tiap Kedusunan yang sudah mengikuti pawai karnaval dalam rangka HUT kemerdekaan republik Indonesia,”ujar Endang dalam sambutannya.


Masih Papar Endang, mudah mudahan upacara HUT kemerdekaan Republik Indonesia tahun depan bisa lebih meriah dari tahun sekarang


“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Panitia PHBN, PHBI, BPD, Perangkat Desa dan Para tokoh Agama, Karang Taruna serta masyarakat yang sudah mensukseskan Upacara HUT kemerdekaan republik Indonesia ke-77 tingkat desa Guranteng yang sungguh luar biasa meriahanya,”tandasnya. (Red)

Komentar

Tampilkan

  • Karnaval di Desa Guranteng Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 Menampilkan Berbagai Kreasi dan Kreatif Warga Masyarakat Setempat
  • 0

Terkini