-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolsek Cikalong Gelar Pimpin Dalam Kegiatan Gerai Akselerasi Vaksinasi Presisi Covid-19 Dosis 1,2 dan 3.

Selasa, 23 Agustus 2022, Selasa, Agustus 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T01:42:04Z


Polres Tasikmalaya,mediatindak.com
-Pada hari Senin pagi, 22 Agustus 2022, dengan  bertempat di Puskesmas Cikalong telah dilaksanakan Kegiatan Gerai Akselerasi Vaksinasi Presisi Covid-19 Dosis 1, 2 dan 3 oleh Polsek Cikalong yang bekerja sama dengan Puskesmas Cikalong.


Kegiatan Gerai Akselerasi Vaksinasi Presisi Covid-19 dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikalong IPTU Roni Hartono, S.E.,M.H, dan dalam giat tersebut dihadiri oleh, Danramil 1220 Cikalong, Kapten Inf Asep Saepudin, dan Sekmat kecamatan Cikalong Acep, S.Pd.,MM.Pd, Kepala Puskesmas Cikalong Dayat, S.KM, Koordinator Imunisasi, Solihah, Am.Keb dan Tim Vaksinasi Yoga Mulyana Am.Kep, Lusita Alfanira Am.Kep berikut dengan Tim Input Data Vaksinasi, kemudian hadir juga mendampingi Kapolsek Cikalong Bripka Helmi Erlangga, S.IP dan Briptu Miftahul Hoer, S.Kom, Bella Hermawaty, S.E Para Bhabinkamtibmas Polsek Cikalong dan para Peserta Vaksinasi.


Adapun Tahapan atau  Alur yang dilalui oleh para Peserta vaksin hingga mendapatkan Sertifikat Vaksinasi Covid 19 adalah, pertama Pendaftaran, Screening Kesehatan, Proses Penyuntikan Vaksin, Observasi dan baru diberikan  Sertifikat Vaksin Secara Langsung.


Kegiatan Gebyar Akselerasi Vaksinasi Covid - 19 Presisi Dosis 1, 2  dan 3 oleh Polsek Cikalong adalah dalam rangka program percepatan agar terbentuknya Herd Immunity bagi warga  masyarakat di wilayah Kecamatan  Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.


Adapun jumlah peserta dalam pelaksanaan Kegiatan Gebyar Akselerasi Vaksinasi Covid - 19 Presisi untuk tahap 1, 2 dan 3 tingkat Polsek Cikalong yaitu sebanyak 350 orang.


Dikatakan oleh tim Medis  bahwa dimungkinkan adanya efek samping  ringan pasca dilaksanakannya vaksinasi terhadap masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi, namun hal tersebut tidak  akan membahayakan, namun itu jarang terjadi karena oleh tim kami terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan, "ucap petugas.


"Dikatakan oleh Kapolsek Cikalong, Setelah dilakukannya Vaksinasi  masyarakat tersebut terus kami monitoring, demikian juga selama dalam  pelaksanaan vaksinasi berlangsung. 


Adapun dalam upaya kami untuk suksesnya kegiatan ini, kami terus lakukan Koordinasi dan Sosialisasi oleh Bhabinkamtibmas dengan pihak Desa guna mendorong masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. 


Selama dalam kegiatan Vaksinasi berlangsung berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif," Ujar Kapolsek Cikalong IPTU Roni Hartono, S.E., M.H***DAD

Komentar

Tampilkan

  • Kapolsek Cikalong Gelar Pimpin Dalam Kegiatan Gerai Akselerasi Vaksinasi Presisi Covid-19 Dosis 1,2 dan 3.
  • 0

Terkini