-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Momentum Menyambut PHBN/PHBI 1 Muharram 1444 H dan HUT Kemerdekaan RI yang ke -77

Jumat, 19 Agustus 2022, Jumat, Agustus 19, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T13:23:14Z


Tasikmalaya,tindak.com-Dalam rangka  menyongsong momentum Tahun baru umat Islam, 1 Muharam 1444 H Panitia hari besar islam  PHBI/PHBN di tingkat  Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, menggelar sejumlah kegiatan.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan serta ingin menjunjung tinggi tali silahturahmi antara umat islam di Kecamatan Cigalontang bertempat di lapangan depan kantor Kecamatan Cigalontang, Jum'at(19/08/2022). 


Acara tersebut di hadiri oleh Muspika Kecamatan Cigalontang , MUI , DKM , DMI , para Tokoh , Seniman , semua unsur kelembagaan serta semua lapisan masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Cigalontang . 


Hal tersebut di sampaikan panitia bahwa " Alhamdulillah kita adakan dalam bentuk kegiatan berbagai macam acara dari mulai perlombaan baik musabaqoh tilawatil Qur'an , Cerdas Cermat , Pentas seni . Dan ini bukan merupakan sekedar untuk memperlihatkan keterampilan tetapi tujuannya mempererat silaturahmi seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cigalontang," Ungkap Ade Suryaman selaku panitia kegiatan tersebut kepada wartawan di sela kegiatan . insya Alloh dengan kegiatan demikian bisa membangun memberikan citra positif kecamatan Cigalontang dan juga terbentuk kebersamaan , terjalinnya silaturahmi, ukhuwah islamiyah  " imbuhnya. 

0

Menurutnya, kegiatan ini ada 3 level yaitu u'la ( setingkat SD), us'to (setingkat SMP), dan Ulya (setingkat SMA ke atas). 

"Khusus untuk MPIK di setiap desa tidak semua ada pesantren dan ini Musabaqoh Qira'atul kutub itu khusus untuk para Santri Santriyah saja yang ada di Kecamatan Cigalontang, jadi mungkin terbatas jumlahnya . Yang di maksud perlombaan ini ialah perlombaan tentang bagaimana membaca kitab gundul dibaca, dihafal dan diterjemahkan dan juga menjelaskan maksud dari nàs tersebut dan biasanya berisi tentang hukum dari mulai fiqih alat dan akidah tauhid " Tuturnya . 


Selain itu ia juga berharap, "Mudah mudahan dari kegiatan ini bisa bertemunya para tokoh masyarakat , ustad / kyai, seniman, para pimpinan pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Cigalontang yang mana nanti diambil para peserta yang nantinya memiliki nilai plus di bandingkan dengan yang lain untuk tampil di tingkat Kabupaten seperti itu***Deni R/Yanto S.

Komentar

Tampilkan

  • Momentum Menyambut PHBN/PHBI 1 Muharram 1444 H dan HUT Kemerdekaan RI yang ke -77
  • 0

Terkini